Sabtu, 07 November 2015

HAMBA ALLAH

makna arti hamba adalah mengabdi/pengabdian..

Dimanakah posisi kita saat ini?
kalau hamba dunia.. berarti orang yg terus mengabdi atau sibuk pada kepentingan atau urusan dunia..
Hamba harta.. orang yg sibuk mengumpulkan harta sebanyak2nya.. seolah tiada cukup2 nya.. kerja keras memaksa diri banting tulang hanya utk mengumpulkan harta.

Hamba pujian.. inilah orang yg gila hormat,ingin selalu di sanjung ingin selalu di layani dan di hormati.

Hamba ilmu.. ingin selalu di anggap pintar,dan memandang remeh orang awam.. semua salah,saya yg paling benar.. merasa saya yg lebih pintar!
Dan masih banyak hamba2 yg lain.

Tanpa di SADARI.. apa-apa yg kita dapat saat ini..,bukan kita yg menguasai,tetapi kita lah yg di kuasai oleh yg kita dapati itu!

Hamba harta.. justru ia yg di kuasai hartanya.. rugi waktu,rugi tenaga,pikiran hanya utk urusan harta.. dan makin lama,makin takut harta itu bakal habis,sehingga menjadi kikir.. hidupnya hanya mengabdi pada harta. Dan dengan harta itu ia bisa jauh dr ALLAH.. kikir,tidak bersyukur.. dan harta nya malah di gunakan utk maksiat pada ALLAH..

HAMBA ilmu juga begitu.. dengan kepintaran nya justru membuat nya sombong angkuh,dan menganggap remeh orang lain.. yg lain bodoh,dia yg paling pintar!

Hamba pujian.. ini lebih bahaya lagi. derajat yg di tinggi kan ALLAH,membuat ke AKUan semakin meningkat.. EGO tinggi, amal yg di perbuat hanya utk mencari pujian2 dr manusia,bukan karna ALLAH.. merasa hebat dan berbangga diri,akhirnya cepat sepele pada orang lain!

jadi lah HAMBA ALLAH.. hanya mengabdi pada ALLAH,merasa diri di kuasai ALLAH. tiada daya tanpa izin ALLAH.

Hamba ALLAH.. ketika di beri harta,tidak membuat nya terlena.. ialah yg menguasai harta. Harta itu ia SADARI datang nya dr ALLAH yg maha kaya,ia tidak akan kikir berbagi harta nya pada yg membutuhkan. Ia menyadari pada harta itu ada hak orang lain,dan ia sangat takut bila harta itu tidak di amanahkan pada orang2 yg di kehendaki ALLAH. jadi sedekah yg di keluarkan bukan lah karna ia ingin beramal.. tetapi hanya sebagai menyampaikan amanah ALLAH,harta nya itu di gunakan utk mencari ridho ALLAH!
dan begitu di berikan ilmu.. hamba ALLAH tidak berbangga diri dengan ilmu yg di dapat,tidak menganggap orang lain.. bodoh dan dia yg pintar. Ia akan terus merendah pada sesama..
Hamba ALLAH.. ketika di naikkan derajat nya,tidak membuat nya berbangga diri dan gila hormat. Karna ia menyadari,di sebalik pujian dan sanjungan manusia.. sesungguhnya itu ujian ALLAH.. dan ia akan sangat bersyukur pada apa saja yg di berikan ALLAH.. dan bersamaan dengan syukur nya itu ia sangat hati2 dan waspada,jangan sampai ia terjebak dan menjadi hamba2 dr selain ALLAH..

Istiqomah lah berDN.. pelan2 kita akan menjadi HAMBA ALLAH.. yg mengabdi pada ALLAH,yg merasa diri dikuasai ALLAH. Hamba ALLAH.. menjadikan semua yg di berikan ALLAH itu DUNIA,HARTA,TAHTA..dll utk mencari RIDHO ALLAH.. bukan untuk mengabdi pada selain ALLAH..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar