Sabtu, 07 November 2015

ADAB MENDEKAT KEPADA ALLAH

saya punya perumpaan..
Ketika kita di undang oleh orang kaya yg baik hati.. apa yg kita pikirkan dan rasa?
Bahagia,senang,.tersanjung.. sampai di sana,kita merasakan kenyamanan yg menyenangkan. Di jamu dengan ramah tamah oleh tuan rumah.. di jamu makanan yg lezat2. Tentu tidak sopan kalau kita tidak menghargai tuan rumah. Setelah di persilakan baru lah kita boleh menikmati jamuan nya. dan bisa jadi dgn begitu senangnya si tuan rumah dengan kehadiran kita dan kesopanan kita,ia tidak saja menjamin makan kita selama di sana.. tetapi malah di beri oleh2 untuk di bawa pulang!
Semakin erat nya silahturahmi kita pada si orang kaya.. tanpa di minta pun orang itu akan menolong di kala kita susah. Ia makin sayang terhadap kita..
Begitu pula dalam mendekat kepada ALLAH..
jaminan ALLAH lebih maha dari segalanya.
ALLAH berfirman:
“Wahai jiwa yang tenang! (27), Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang ridha dan diridhai-Nya (28). Maka masuklah ke dalam golongan hamba-hambak-Ku (29), dan masuklah ke dalam surga-Ku (30).” (Al-Fajr 27-30)
Jadi.. ketika kita mulai tertarik berdzikir nafas,sesungguhnya ALLAH telah mengundang kita utk mendekat pada nya.. apakah kita benar2 ikhlas memenuhi panggilan ALLAH? Dari ayat di atas.. kembali lah kepada tuhan mu dengan hati ridha(puas/ikhlas).. baru lah ALLAH akan Meridhoi!
Ketika sudah mulai berdzikir syukuri dahulu,kita telah di gerakkan berdzikir pada ALLAH..
jangan mengharapkan suguhan2 dari ALLAH,karna kita akan kecewa apabila suguhan itu tidak kita dapati! Bagaimana mau di beri suguhan.. mendekat ke ALLAH saja kita belum ridho? Ini sungguh adab yg tidak sopan.. dan kita akan kecewa dalam berDN!
Padahal ALLAH maha kaya,maha rahman,maha rahim.. sungguh sangat banyak suguhan yg di berikan kalau ALLAH sudah ridho..
Luruskan niat kita.. aku berdzikir memenuhi undangan/panggilan mu yaa ALLAH..!
jangan hitung2an dengan ALLAH.. itu termasuk kita tidak ikhlas..!
Aku sudah rajin dzikir,aku sudah rajin ibadah.. koq ALLAH tidak memberi apa2 ya? Koq masih susah ya? Koq belum tenang ya?
Amal yg di lakukan bukan karna ALLAH.. tetapi mengharapkan janji ALLAH,Mengharapkan suguhan2 ALLAH.. !
rubah pola pikir kita.. aku berdzikir,memenuhi panggilan mu yaa ALLAH..! yaa istiqomah terus berdzikir.. ketika kita menuju pada ALLAH dengan hati ridho,nanti silahturahmi pada ALLAH akan semakin erat. Kalau sudah erat,dekat,ALLAH pasti ridho..
Tanpa di minta akan di kasih,dan bisa jadi akan di beri oleh2 utk di bawa pulang.. jadi apa yg di berikan ALLAH bukan hanya utk diri kita saja. Keluarga,sanak saudara,kerabat dan umat bisa ikut menikmati melalui diri kita yg selalu di beri ALLAH!
Luruskan niat kita..
Datanglah pada ALLAH dengan hati ridho(ikhlas).. setelah ALLAH ridho,maka ALLAH akan memasukan kita ke dalam Surga nya(suguhan dan nikmat yg banyak)..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar