Sabtu, 07 November 2015

BEDA NYA ORANG PINTAR DAN ORANG BODOH..!!!

si bodoh dan si pintar.. sama2 berusaha belajar mendekat kepada ALLAH SWT..
Si pintar ini,benar2 berilmu tinggi..wawasan nya yg luas dan pengalaman nya sungguh banyak. Asam garam kehidupan telah banyak di lalui nya. Semakin berilmu,semakin banyak teori2 nya pada pola pikir,sehingga ilmu nya yg di dapat menjadikan nya sepele pada orang lain. Ke AKU an kian meningkat. Semakin ia merasa pintar,ia telah merasa puas dan tidak butuh ilmu lg dr orang lain. Karna banyak nya teori2 pada pola pikir membuat nya banyak pertimbangan utk berjalan..
Akhir nya terhenti oleh ilmu nya,hanya sebatas TEORI tidak mendapatkan PAHAM dari ALLAH! Sungguh merugi lah si pintar ini..
Berbeda dengan si bodoh..
Si bodoh memang tidak tahu apa2.. minim ilmu! tetapi si bodoh mempunyai ketulusan hati.. niat belajar mendekat ke ALLAH sangat kuat! Ini lah modal utama si bodoh,rasa rendah hati nya benar2
Membuat dia di sayang siapa saja. Kalau ia salah dalam belajar dan di tegur oleh orang lain,ia dengan senang hati menerima.. sehingga ia bisa belajar dr siapa saja! Dan si bodoh ini tidak pernah puas dalam belajar.. karna ia merasa belum pintar! Kelebihan si bodoh ialah ia tidak memakai ilmunya,tetapi tekad nya dalam menuju ALLAH. Sehingga ia tidak pakai pikir2(teori).. masa sih menuju ALLAH bakal celaka,masa sih tersesat? Akhirnya ia terus berjalan.. berjalan.. dan berjalan.. dan dalam perjalanan nya itu ia banyak mendapat paham dr ALLAH. hanya modal tulus dan nekad.. si bodoh terus berjalan tanpa henti! Beruntunglah si bodoh..
Memang utk mendekat ke ALLAH itu tidak perlu ilmu(teori)..karna kalau pakai ilmu akan menghambat perjalanan(akan banyak mikir), tapi langsung saja berjalan dengan niat tulus dan nekad.. justru dalam perjalanan itu kita akan mendapatkan ilmu dan paham!

1 komentar: