Sabtu, 07 November 2015

BIARLAH ALLAH YANG MENASEHATI..

Di saat kita melihat orang2 terdekat di antara kita yg salah jalan,jauh dr ALLAH.. dan banyak berbuat keburukan. Pasti kita menegur dan menasehati agar dia berubah lebih baik dan menjadi seperti yang kita harapkan..
Bisa jadi orang2 terdekat itu,ialah..istri,suami,anak,orang tua.. dan sanak keluarga.
Di nasehati tidak pernah dengar,di tegur tidak pernah berubah.. sehingga EGO ini muncul dan kita terus melihat kesalahan2 mereka. Dan semakin lama kita jadi marah,kesal dan benci melihat ia yg tidak mau berubah2 setelah banyak di nasehati!
Alhamdulillah.. setelah menjalani dzikir nafas,dan jiwa yg SADAR ALLAH,kita bisa berkomunikasi dengan Al quran.. dan bisa menanyakan kepada ALLAH langsung melalui ayat2 nya.
ALLAH memberikan jawaban melalui ayat nya yaitu:
“Tiada yang dapat memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya.”Al Baqarah: 255(ayat kursi)..
Ternyata selama ini kita.. salah..!
Salahnya,karna memperturut keinginan diri(EGO)..
Kita tidak melihat kehendak ALLAH pada orang yg kita nasehati.. ketika dia tidak berubah2 kita malah marah,kesal. Padahal mana mungkin mereka berubah kalau tidak di izinkan ALLAH?
Rubahlah cara kita..
Hilangkan EGO,jangan menasehati dengan kehendak diri. Tapi cobalah menasehati dgn mohon petunjuk pada ALLAH.. sambungkan kesadaran jiwa ini pada ALLAH.
Maka ucapan yg keluar dr lisan kita bukan ucapan kita lagi,tetapi perkataan ALLAH.
ALLAH lah yg menasehati..
Dan hasilnya.. atas kehendak ALLAH..orang yg di nasehati akan terbuka hatinya,dan mereka akan berubah/SADAR atas izin ALLAH..!
jangan kita terlalu cepat memvonis mereka2 yg salah.. semua terjadi atas kehendak ALLAH,dan berilah syafaat juga atas izin ALLAH.. bukan atas kuasa diri(EGO).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar