Sabtu, 07 November 2015

Inna Lillahi Wa Innaa Ilahi Raaji'un

"(yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: "Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun"(Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali)." (Al-Baqarah 2:156)
Musibah..
apa saja sih musibah itu? Bagi saya yg orang awam.. anggap saja musibah itu adalah masalah..
Dalam hidup pasti ada2 saja masalah..
Rasa takut,was-was.. ketika orang tercinta meninggal dunia,penyakit,menganggur/sulit rezeki.. rumah tangga cekcok,hutang piutang..usaha bangkrut dll..macam2 masalah!

Pokok nya apapun sesuatu yg tidak di inginkan kita anggap masalah/musibah.. segala harapan yg tidak tercapai juga masalah..
Ayat di atas sangat jelas mengatakan: bahwa yg mengucapkan "Inna lillaahi wa innaa ilaihi Rajii'un..adalah orang yg di timpa musibah! Bukan orang lain yg mengucap. tetapi kitalah yg mengalami nya yg harus mengucapkan nya..!

Mengucap yg bagaimana.. bukan hanya sekedar di lisan,tetapi ucap lah dengan kesadaran hati ini.
Sadari bahwa ALLAH telah memanggil kita, agar kembali pada nya dan lebih mendekat padanya..
Ketika musibah/masalah datang.. kita bukan nya SADAR,dan kembali ke ALLAH.. malah menjauh dr ALLAH!
-ketika banyak yg memusuhi, lari nya,ke pengasih(susuk)..
-Ketika rezeki sulit,lari nya ke pesugihan..jimat2!
-Ketika sakit,lari nya ke orang pintar/dukun..
Ketika rumah tangga cekcok,larinya ke minuman..selingkuh.
-ketika masalah datang.. kita banyak mencari pelarian2 yg selain ALLAH.. kita malah menjauh dr ALLAH!
Mungkin selama ini kita merasa hidup ini tenang2 saja.. sehingga kita tidak butuh ALLAH,maka nya ALLAH beri ujian,masalah,musibah,biar kita kembali padanya.. biar lebih dekat padanya!
Siap2lah.. ketika masalah/musibah datang dan kita tidak cepat2 SADAR,dan cepat2 kembali.. bisa jadi ALLAH akan memberi masalah yg lebih berat lagi. Sampai kita capek.. sampai kita SADAR dan sampai kita mau kembali padanya..!
ALLAH melanjutkan dgn ayat berikut:
"Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk".( Al-Baqarah 2:157).
Jadi.. ketika kita mendapatkan masalah,sebenarnya ALLAH telah memberi petunjuk,ALLAH memberi rahmat dan berkat yang sempurna.
Di beri kesusahan,capek,stress.. tekanan hidup,keluh kesah,itu petunjuk ALLAH agar kita cepat2 kembali padanya.. jangan mencari jalan keluar selain daripada nya,jangan menyelesaikannya dengan kemampuan diri,kita tidak akan mampu,kita akan capek!

Kembali lah pada ALLAH.. lebih mendekat lagi..
Masalah ini dari ALLAH.. kembali kan kepada ALLAH..mohon perlindungan ALLAH.. bergantung lah pada ALLAH,maka ALLAH akan memberi jalan keluarnya. KEBERKATAN dan RAHMAT.
ALLAH telah menjanjikan di sebalik Musibah/masalah itu ada berkat dan rahmat nya!

Cepat-cepat lah kita kembali pada ALLAH,lebih mendekat lagi.. maka ketika KEMBALI kita akan meraih berkat dan rahmat itu!
Istiqomah lah berDN(SADAR ALLAH).. dengan jiwa yg terjaga kesadaran pada ALLAH,semoga kita semua termasuk orang2 yg di beri petunjuk oleh nya..
Amiin yaa ALLAH..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar