Rabu, 12 April 2017

MALU TERMASUK EGO DIRI

MALU TERMASUK EGO DIRI

Rasa malu itu ialah termasuk ego diri. Mungkin teman-teman pernah merasakan..

Saya malu, saya segan, saya tak enak hati.. menurut saya itu adalah secuil rasa gengsi pada diri ini.

Ketika orang lain menawarkan suatu kebaikan atau pertolongan, mungkin diri ini merasa malu. Itu sama saja dengan ego diri.

Di tolong koq tidak mau sih? Tidak kah kita melihat siapa di Sebalik yang memberi pertolongan itu? Itu semua gerak Allah. Yang penting kita tidak meminta kepada Mahluk.. tetapi pinta lah kepada Allah. Maka Allah lah yang menggerakkan malaikat-malaikat nya..

Ketika kita bertamu kepada seorang kerabat, lantas tuan rumah bertanya, "sudah makan belum, jika belum mari kita makan!"

Akhirnya kita menjawab, terimakasih, saya sudah makan." Padahal perut itu masih keroncongan..

Kita berbohong karna malu, karna secuil gengsi pada diri ini. Itu lah orang yang merugi.. ia tak tak melihat Allah di saat itu. Padahal Allah hendak memberi rezeki kepada kita.. tetapi kita menolak!

Sikap malu dan gengsi, berarti orang tersebut masih merasa mampu, masih merasa bisa. Itu belum berserah diri yang sesungguhnya..

Bagi Hamba-Hamba yang Sadar Allah, ia kan melihat Allah. Menyadari ketidak berdayaan nya, sehingga lebur lah segala malu dan gengsi. Karna malu itu, termasuk ego diri..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar