Senin, 03 April 2017

PETUAH GURU-GURU KU..

PETUAH GURU-GURU KU..

Jika di tanya, siapa kah guru saya?
Guru saya itu banyak.. tua-muda, muslim atau pun non Muslim, bahkan Anak kecil sekalipun..
jika Nasehat nya itu benar-benar menyadarkan dan menambah dekat kan diri kepada Allah, maka akan saya anggap beliau guru.

Karna yang saya lihat ialah Allah, mereka tak lain hanya lah perantara-perantara Allah dalam menyampaikan pesan-pesan Nya. Dan petuah berharga yang saya dapatkan pengajaran secara Bathin ialah,

Pak Setiyo Purwanto,
"Lurus ke Allah.. walau kamu sudah sampai surga, surga ini pun harus kamu tinggalkan!.."

Ustad Abu Sangkan,
"Baca Al-quran.. pahami lebih dalam, Segala ilmu ada di situ..
Semoga menjadi petunjuk bagi mu dan orang lain.."

Alm H.Slamet utomo,
"Hidup itu harus bermanfaat untuk orang lain. Berkarya lah.. semoga karya mu itu bisa memanggil orang lain mendekat kepada Allah SWT.."

Ini semua petuah-petuah berharga bagi diri saya, dan saya terus menjalankan nya..
Untuk yang sedang mencari.. kesejatian diri. lurus lah kepada Allah dahulu.. Ketika kita lurus, maka Allah akan memberi kita guru yang benar-benar membimbing kita kepada Allah.

Jika kita berguru kepada seseorang tetapi tidak semakin mendekat kepada Allah, berarti bukan guru itu yang salah. Tetapi niat kita yang belum benar-benar ke Allah. Luruskan lah niat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar