Rabu, 19 April 2017

BERDAGANG


BERDAGANG

Berdagang itu ialah pelajaran mengikis Ego. Dengan berdagang, barulah kita pahami arti melayani..

Bermacam karakter pembeli harus kita layani, ada yang sopan, ramah, menyanangkan, bahkan ada juga yang bikin kita sakit kepala.. karna merasa diri nya Raja.

kalau di ingat-ingat selama ini, saya pun seperti itu. selalu menjadi Raja(pembeli), belum pernah menjadi pelayan (pedagang). sekarang lah baru saya tahu rasanya. hehe..

Dengan Sadar Allah, layani lah pembeli se amanah mungkin. Ketika mereka telah membayar, kirimkan secepatnya apa yang di beli nya itu. jangan di tunda-tunda. Lihat lah Allah di kala itu.

Allah yang datangkan pembeli kepada kita, Langsung lah respon sebaik mungkin, jangan merasa butuh tak butuh. sungguh kita tak amanah jika begitu.

Jika ada yang datang hanya bertanya tanpa membeli, ya jangan kecewa. Bersyukur lah, " Alhamdulillah.. ada juga yang datang bertanya-tanya tentang dagangan ku.."

Jika hal kecil ini kita syukuri, pasti nanti ada yang membeli! berdagang itu butuh kesabaran, harus nol ego. dan ingat lah, " Allah beserta orang-orang yang Sabar." Jika Allah sudah beserta kita, apalagi yang kita takutkan? Pasti Allah yang akan menjaminkan..

Jangan merasa diri yang berusaha, pasti kita capek dan lelah. tetapi sadari lah, semua ini Amanah Allah yang harus kita kerjakan. tentu diri selalu bahagia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar