Senin, 23 Oktober 2017

JIKA PAHAM HAKIKAT, PASTI PATUH PADA SYARIAT

JIKA PAHAM HAKIKAT, PASTI PATUH PADA SYARIAT

Kemarin ada sahabat yang bertanya..
"bang andy ini style rambutnya syareat atau hakekat???😃😃

Jawab,
Hehe.. kesan nya bercanda sih. tetapi ya memang ada hikmahnya juga di sebalik pertanyaan itu. Ada pelajaran Allah..

Sedikit cerita.. saya panjangkan rambut itu sudah setahun lebih. Rencana saya mau saya panjangkan hingga ke pinggang. Karna ya pengen aja..

Banyak teman, saudara, bahkan istri saya yang marah ketika rambut saya panjang. Katanya, seperti berandalan saja. Kayak banci, kayak perempuan dll.. macam-macam lah koment mereka.

Lho koq kayak perempuan sih, Bukan nya rambut panjang itu sunah Rasul? Rasulullah saja rambut nya panjang. Banyak yang tak ngerti sejarah nih orang! Hehe..

Semua orang terdekat sudah menyuruh saya memotong rambut. Tetap saya tidak mau metotong nya. Hingga lah ibu saya yang meminta, " ndy.. potong lah tuh rambut. Nggak suka mamak lihat nya.. potong pendek, biar tampak rapi!"

Jadi dari pertanyaan di atas, "ini style rambut syariat atau hakikat?" Karna saya memahami hakikat lah sehingga saya menjalankan syariat.

Hakikat perintah ibu.. ialah perintah Allah juga. Ketika kita menyenangi hati ibu, berarti kita telah membuat senang Allah juga. Ketika ibu saya meminta, saya pun menurut dan tak berani menolak. Leburlah keakuan diri saya. Sehingga saya potonglah rambut ini.

Jadi jika paham hakikat.. pastilah kita kan kembali pada syariat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar