Sabtu, 30 Januari 2016

TIDUR NYENYAK DENGAN DZIKIR NAFAS

Pernahkah anda merasakan tidur yg benar2 nyenyak? Pasti di saat bangun,tubuh serasa bugar dan vit kembali. Tetapi tidak setiap tidur kita merasakan seperti itu.
Dengan dzikir nafas.. kita bisa tidur nyenyak walau tidur nya hanya sebentar tapi seolah sudah tidur berjam2!

Saya jadi teringat ketika melihat di televisi orang yg di hipnotis bisa tertidur dgn hitungan 10 detik. Setelah mengamalkan dzikir nafas ini saya jd tau rahasia nya. Ternyata ada persamaan dgn dzikir nafas.
Penghipnotis pasti selalu berkata: tarik nafas dalam2.. dlm hitungan 10 detik anda akan tertidur!
Rahasia nya di sini:
1.menarik nafas adalah perjalanan jiwa ke alam tidur atau alam bawah sadar. Dengan tarikan nafas yg dlm akan merileksasikan tubuh.
2.hitungan 10 detik sebagai pengalihan agar otak kita tidak berfikir.

Nah,persamaan di dzikir nafas begini:

1.dengan mengikuti dorongan/daya pada nafas sesungguh nya itu perjalanan jiwa kita,Sesuai niat nya..contoh, ke alam tidur. Itu membuat tubuh rileks dan mendapat ketenangan.
2. Dengan bathin yg selalu berdzikir HUU..ALLAH.. Itu membuat otak kita tidak berfikir. Hanya ALLAH saja yg ada di bathin kita tidak memikirkan apapun. Di saat kita tidak berfikir maka akan merubah kesadaran jasad menjadi kesadaran jiwa..tubuh akan tertidur. Rasa kesadaran makin kuat terhadap ALLAH.

Caranya:
-Tidur lah dengan posisi tubuh paling nyaman,agar tubuh kita rileks.
-mengikuti dorongan nafas seiring dzikir HUU..ALLAH.. Di dalam bathin/qalbu.
-Jangan memikirkan apapun selain ALLAH..

Mengikuti dorongan nafas adalah bentuk pasrah,karna kita hanya mengikuti saja kehendak ALLAH pada daya nafas itu. Di situlah jiwa kita terpanggil oleh ALLAH..
Lakukan sampai kita tertidur!

Kalau di hipnotis manusia kita akan tertidur dan hilang kesadaran. Tapi berbeda kalau di hipnotis ALLAH,raga kita tertidur tapi jiwa kita sadar..
Walau niat kita tidur.. Tapi dsni lah beda nya tidur dgn sadar ALLAH. Di sini lah sering ilham dan petunjuk dr ALLAH datang. Apabila kita bermimpi..mimpi tersebut seolah nyata dan kita benar2 sadar dan pasti banyak petunjuk dari ALLAH.
Ketika terbangun tubuh benar2 segar bugar dan vit kembali walaupun tidur hanya sebentar.

Tidur dengan dzikir nafas bisa di lakukan di manapun,di dlm perjalanan, dll..
Inilah tidur dgn kualitas tidur terbaik,tidur kita nyenyak.. Sambil berdzikir pada ALLAH(IBADAH).. Dan bangun dengan keadaan tubuh segar bugar!

Selamat mencoba..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar