Selasa, 12 Januari 2016

Penyelesaian masalah melalui QS.Al-Baqarah:186

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.

Kita semua pasti punya masalah.. pasti ada saja keinginan.. ingin ini ingin itu..
Tetapi mengapa banyak permintaan tidak terkabul..?
Terutama tentang masalah2 dalam hidup.. apa sih yang kita minta kepada ALLAH..?

Yaa ikuti tahap demi tahap seperti di surat Al-baqarah : 186

Pertama:
SADAR ALLAH lah terlebih dahulu.. SADARI ALLAH yg dekat..

Kedua:
Memintalah dengan penuh kesadaran kepada ALLAH.. Bukan hanya sekedar di lisan,apakah ALLAH itu hadir di hati ketika meminta? Lisan meminta.. jiwa menyadari ALLAH yg dekat..

Ketiga:
Penuhi segala perintah ALLAH..!
di sini penting nya.. SADAR ALLAH harus selalu terjaga,jadi kita paham ketika turun perintah(ilham). Apa sih yang ALLAH perintahkan pada diri ini?
Sesuai permintaan.. misalnya meminta rezeki. Yaa ikuti perintah2 ALLAH yg mendatangkan rezeki.
Misalkan:
ALLAH ilhamkan berdagang.. yaa ikuti saja perintah ALLAH..(TAKWA)!

Keempat:
Setelah takwa atau mengikuti perintah sesuai yg di ilhamkan.. di sini penting nya prasangka baik,harus beriman.. harus percaya pada ALLAH. bahwa permintaan2 kita akan di dikabulkan ALLAH.
Kita sudah meminta,sudah bertakwa dan beriman.. masa'ALLAH tidak kabulkan? Pokok nya harus yakin pada ALLAH..

Ke lima:
"Agar mereka selalu dalam kebenaran.."
Nah,lihat saja hasilnya.. kita pasti dalam kebenaran! Setelah beriman maka akan di kabulkan.. Janji ALLAH itu pasti..

Ini pengalaman saya di awal mengenal DN.. ternyata ada di surat Al baqaroh: 186

Dahulu saya susah keuangan karna lama menganggur,hingga suatu saat tidak bisa membayar tagihan cicilan rumah.

Dan saya berdoa kepada ALLAH dengan dalam berDN(SADAR ALLAH).. "yaa ALLAH.. berilah Aku jalan keluar dr masalah ini,uang dr mana yaa ALLAH utk membayar cicilan rumah? Aku ga tahu lagi yaa ALLAH.. pada siapa aku harus meminjam uang? pertolongan mu lah yg ku harapkan..

setelah berdoa.. lalu ALLAH ilhamkan/perintahkan:
Pinjam saja uang sama si A..!
Tentu saya malu,karna si A itu orang yg baru saya kenal.. dan masa' berani2 nya saya meminjam uang pada orang yg baru saya jumpai sekali? Pikiran benar2 menentang!..

Karna perintah ALLAH ini sangat jelas saya beranikan diri..
Bismillah.. saya telpon dan mengutarakan masalah saya pada si A.. dan saya pinjam uang 3 juta rupiah!

Alhamdulillah.. di sambut baik..seolah2 ALLAH lah yg menyambut saya..
Si A: tenang saja mas andy.. kita kan saudara.. jangan sungkan2,mana no rekening nya.. saya akan transfer sekarang juga!

Alhamdulillah.. uang pun di transfer,dan masalah saya terselesaikan..!

Benarlah ayat di atas..saya dalam kebenaran. Saya meminjam pada orang yg tepat.. coba pinjam sama yg lain nya.. belum tentu dapat!

Ternyata tidak hanya berhenti di situ.. selang beberapa minggu,saya telpon lagi si A.. "pak sabar yaa.. nanti setelah gajian,saya baru bisa mengganti uang yg saya pinjam itu.." karna saya baru bekerja,belum bergaji..

Si A langsung menjawab:
Mas andy.. jika sudah ada uang nya,berikan saja pada anak-istri.. dan sebagian sedekah kan lah utk amal mas andy..! "Koq tidak mau di ganti pak.. saya kan berjanji akan membayar hutang itu,saya kan pinjam pak,bukan minta.. jawab saya!

Si A: jangan di tolak.. itu rezeki dr ALLAH,utk mas andy!

Alhamdulillah.. saya benar2 bersyukur penuh haru kepada ALLAH..

Saya benar2 dalam kebenaran.. untung saya ikuti perintah ALLAH dan janji ALLAH memang pasti,bagi orang2 yg beriman kepadanya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar