Senin, 04 Januari 2016

GILA KARNA ALLAH

gila di sini,bukan gila tidak waras.. tetapi justru sangat waras,sehingga seseorang itu berbuat dan berprilaku di luar kendali dirinya.. orang2 yg tidak memahami akan mengatakan ia nekad/gila.

Kenapa ia bisa berbuat gila/nekad begitu..?
Karna ia insan yg telah di ilhamkan ALLAH..

Jika nabi di beri wahyu,kita manusia biasa di beri ILHAM!

Wahyu dan ilham itu.. sama2 perintah ALLAH,hanya saja kadar nya berbeda. Walau kadar nya berbeda tidak menutupi kemungkinan kita manusia biasa juga bisa mengalami keajaiban dan kejadian2 luar biasa layak nya nabi-nabi..

Kita ambil pelajaran dari kisah2 di Al-quran:

- Dan sesungguhnya telah Kami wahyukan kepada Musa: "Pergilah kamu dengan hamba-hamba-Ku (Bani Israil) di malam hari, maka buatlah untuk mereka jalan yang kering dilaut itu, kamu tak usah khawatir akan tersusul dan tidak usah takut (akan tenggelam)".(QS: Ţāhā:77).

- Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami , dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang zalim itu , sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan. (QS. Hud: 37)

- Dan kami ilhamkan kepada ibu Musa; "Susuilah dia, dan apabila kamu khawatir terhadapnya maka jatuhkanlah dia ke sungai (Nil). Dan janganlah kamu khawatir dan janganlah (pula) bersedih hati, karena sesungguhnya Kami akan mengembalikannya kepadamu, dan menjadikannya (salah seorang) dari para rasul. (QS.Al-Qaşaş:7)

- ”Hai orang-orang beriman, jika kamu bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan memberikan kepadamu furqaan dan menghapuskan segala kesalahan-kesalahan dan mengampuni (dosa-dosa)mu. Dan Allah mempunyai karunia yang besar. (QS. Al Anfal:29).

Itulah beberapa kisah manusia yg di perintahkan ALLAH..
ia akan manut/ngikut saja bila sudah turun perintah.. inilah contoh kegilaan karna ALLAH.. lebur lah EGO diri,hanya mengikuti kehendak2 ALLAH..

Nabi Musa nekad membawa hamba2 ALLAH ke laut..
Nabi nuh nekad membuat bahtera di atas bukit..
Dan mereka mereka di selamatkan ALLAH.
Mungkin sebagian kita bertanya: wajar donk.. mereka kan seorang nabi,bagaimana kita yg manusia biasa..?

Bukan kah ibu musa manusia.. dia bukan nabi.. tetapi ia nekad berbuat gila menghanyutkan nabi musa di sungai.. apakah ia pernah tahu anak nya selamat atau tidak? Apa ia pernah tahu.. anak nya tenggelam atau tidak,apa di makan buaya,apa kelaparan,apakah di temui seseorang atau tidak..? Ia tidak pernah tahu apa yang akan terjadi.. tetapi ia hanya mengikut perintah ALLAH!
Nyatanya anak nya musa di selamatkan ALLAH..

Inilah bentuk kegilaan orang2 yg beriman,ia mengikut perintah ALLAH,Setelah di beri ilham.. ia akan ikut saja apa yg di perintahkan.

Sedangkan lebah saja di perintahkan ALLAH..
"Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat yang dibikin manusia." [QS. An-Nahl : 68]

Alhamdulillah.. setelah menjalani dzikir nafas dan senantiasa SADAR ALLAH.. saya dan jemaah dzikir nafas telah membuktikan perintah2 ALLAH(ilham) pada diri ini semakin jelas.. dan sungguh tak berdaya diri ini menolak perintah.. walau perintah itu di anggap "gila/nekad".. bagi yg tidak memahami..!

Setelah ada perintah saya hanya ikut saja dan percaya pada ALLAH.. Alhamdulillah.. ALLAH selalu membimbing pada kebenaran dan keberuntungan!

Ketika saya bertemu seseorang.. saya di perintahkan ALLAH untuk memberikan nya sejumlah uang,padahal orang itu tidak meminta.. tetapi dorongan memberi itu sangat kuat! Dan saya ikuti perintah ALLAH.. karna saya sangat takut jika tidak amanah ketika sudah turun perintah!
Setelah memberi.. orang itu sungguh sangat bersyukur dan terharu! Ia berkata: "Alhamdulillah.. koq kamu tahu yaa saya lagi butuh uang"? Ternyata benar,ia sedang butuh uang untuk suatu keperluan.
Padahal saya tidak pernah tahu dia benar2 lagi membutuhkan uang!

Ketika saya menganggur.. capek cari kerja,melamar sana-sini.. tetapi di tolak! Ketika saya bertanya pada ALLAH dengan penuh kesadaran.. yaa ALLAH,kemana lagi saya melangkah..sampai kapan saya nganggur terus begini..?
ALLAH menjawab(memberi ilham):
Sudah.. ngopi aja dulu,di kedai kopi biasa kamu nongkrong!

Saya minta nya kerjaan.. koq di suruh nongkrong di kedai kopi.. anehkan?
Tapi itulah perintah,saya jalani..
Ketika disana.. saya malah bertemu seorang personalia,kebetulan lagi membutuhkan karyawan baru dan lamaran saya di terima! Alhamdulillah..

Ketika saya sedang membutuhkan uang.. ALLAH perintahkan:
Pinjam saja uang sama si A..!
Tentu saya malu,karna baru kenal dan ketemu pun baru sekali.. masa'sudah berani2 nya pinjam uang? Karna perintah yaa saya ikuti.. Alhamdulillah di sambut dengan baik dan di beri pinjaman.. dan tempo seminggu orang tersebut mengikhlaskan pinjaman itu.. katanya: uang itu tidak usah di ganti.. itu rezeki dr ALLAH utk andy!
Masya ALLAH.. begitu indah nya jika kita selalu mengikuti perintah2 ALLAH yg di ilhamkan pada diri ini..

Walau kita tidak pernah tahu.. apa sih maksud nya ALLAH..? ketika di ikuti,kehendak2 ALLAH itu semakin jelas!

Sungguh banyak pengalaman2 ketika berDN(SADAR ALLAH).. dengan SADAR ALLAH kita akan semakin patuh pada perintah2 ALLAH.. dan di anggap "GILA".. bagi mereka yg tidak memahami!

Ketika saya kembali menganggur.. karna habis kontrak.. saya malah tenang2 saja di rumah tidak mencari kerja.. karna ALLAH perintahkan: tenang saja.. perbanyak lah berdzikir kepada ku,isi waktu nganggur mu dengan banyak2 menyadariku!

Tentu istri saya kuatir: kalau tidak kerja kita makan apa bang,usaha lah.. jangan diam saja!

Saya hanya jawab:
Bukannya saya tidak mau usaha.. tetapi ALLAH menyuruh saya DIAM! belum ada perintah untuk bergerak..

Wah,tambah meradang istri.. jangan asyik gila berdzikir saja,ga mau cari kerja!

Tetapi saya maklum,karna ia tidak mengetahui apa yg saya ketahui..

Ternyata,tempo beberapa hari.. saya di panggil kerja lagi tanpa saya usaha melamar sana-sini! Alhamdulillah..
Dan banyak pengalaman2 lain nya!

Itulah ke GILAan bagi orang2 yg SADAR ALLAH.. kita akan selalu di ilhamkan ALLAH.. bergerak mengikut perintah ALLAH!
Walau kita ga pernah tahu apa mau nya ALLAH,tetapi dengan iman yg benar2 total.. akan selalu dalam kebenaran dan keberuntungan!

Istiqomah lah berdzikir nafas maka kita akan senantiasa SADAR ALLAH.. ketika SADAR ALLAH selalu terjaga,maka perintah2 ALLAH itu akan semakin jelas.. kita akan selalu di ilhamkan ALLAH!

Setelah di ilhamkan ALLAH.. jadi lah kita orang2 yg "GILA/NEKAD" karna ALLAH..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar