Minggu, 24 Januari 2016

PENUHI SEGALA PERINTAH ALLAH

Sebenarnya kita itu selalu di perintahkan ALLAH dalam setiap gerak hidup ini.. cuma kebanyakan dari kita tidak menyadari nya!
ALLAH selalu perintahkan:
-kapan kamu bergerak/melangkah
-kapan kamu berdiam diri
-apa yg harus kamu lakukan
-dll..

Dan beruntung lah orang-orang yg selalu memenuhi segala perintah ALLAH.. ia akan selalu dalam kebenaran!

Maksud dalam kebenaran itu ialah,ia telah mengikuti kehendak2 ALLAH pada diri nya,sehingga semua yg ia lakukan sesuai dengan kehendak ALLAH. jadi itu semua bukan lagi kehendak diri.

Dan ALLAH itu tidak pernah memberi sesuatu secara langsung,semua ada proses nya.. ada step by step nya. Beruntung lah jika kita terus mengikuti perintah2 ALLAH itu.

Jika kamu meminta sesuatu kepada ALLAH,maka kamu akan di perintahkan ALLAH pada arah yang kamu minta itu. Tetapi apakah kamu patuh pada perintah awal? Jika perintah pertama telah di penuhi,maka ALLAH akan memberi perintah2 selanjutnya.. sampai sesuatu yg di pinta kamu capai.
Cuma kita nya saja yg terkadang tidak paham,atau tidak mau di proses ALLAH.

Jadi semua yang kita lakukan,bukan lagi kehendak diri.. tetapi hanyalah mengikuti perintah.

Seperti apa-apa yang saya tulis.. hanyalah mengikuti perintah,ALLAH suruh menulis yaa saya menulis..! dan ternyata ALLAH banyak memberi pelajaran2 nya dari tulisan saya sendiri.

Perintah nya: ALLAH menyuruh menulis..
Rupanya ALLAH hendak memberi paham,hendak mengajarkan saya.. untung saya penuhi perintah ALLAH,kalau saya tidak laksanakan.. tentu saya tidak akan dapat ilmu dan paham yg hendak ALLAH berikan..

Inilah makna nya:
"ALLAH tidak merubah keadaan sesuatu kaum,sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri" QS: 13:11.

Kehendak2 ALLAH itu tidak bisa di tebak.. tetapi,akan semakin jelas jika kita patuh pada segala perintah nya.

Jadi mulai sekarang.. nggak usah neko-neko berusaha sana-sini,yang ada akan capek dan kecewa,karna mengandalkan kemampuan diri!

Penuhi saja perintah ALLAH(AMANAH) pada diri ini..sehingga kita menjadi hamba yg ikhlas.

Seperti bersedekah:
Ini bukan mau ku,tetapi mau nya ALLAH.. sehingga sedekah yg kuberikan hanya lah menyampaikan amanah ALLAH!
jadi bersedekah nya bukan lagi mengharap yg lain2..

Jika ALLAH perintah kan aku DIAM.. maka aku akan diam saja,bukan berarti aku malas berusaha.. tetapi itulah perintah ALLAH pada diri ku. Dan ternyata banyak hikmah di sebalik diam ku..

Jika ALLAH perintahkan bergerak,yaa aku bergerak.. setelah ku jalani,ALLAH selalu membimbing ku kepada kehendak2 nya..

Istiqomah lah berdzikir nafas(SADAR ALLAH).. maka segala perintah2 ALLAH itu akan tampak jelas.. Dan beruntung lah orang2 yg memenuhi segala perintah ALLAH!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar