Jumat, 16 September 2016

PERINTAH MENULIS

PERINTAH MENULIS

Selama ini.. yang saya tahu perintah menulis itu hanya lah melalui ilham-ilham Allah kepada diri ini. Ada dorongan dari dalam yang sangat kuat untuk menulis. Semakin di tuangkan ke dalam tulisan. Terurai lah pesan-pesan Allah melalui tulisan itu. Sehingga banyak sahabat yang bertanya, " mas andy bagaimana cara nya koq bisa menulis seperti itu.. darimana ide nya..?

Jika di tanya bagaimana cara nya, saya pun tidak tahu. Semua itu mengalir saja seperti curah hujan yang sangat lebat. Ketika SADAR ALLAH tersambung akan tertangkap 'satu atau beberapa kata', bisa menuliskan berlembar-lembar kertas, tiada habis-habis nya. Jelas itu bukan dari diri saya. saya pun belajar dari tulisan saya sendiri.

Ketika saya mempelajari Al-quran, ketemu lah ayat ini..
"Dan hendaklah seorang penulis di antara kamu menuliskannya dengan benar. Janganlah penulis menolak untuk menuliskannya sebagaimana Allah telah mengajarkan kepadanya, maka hendaklah dia menuliskan. (QS. Al-Baqarah: Ayat 282 )

Alhamdulillah, ternyata ilham yang saya dapatkan dari Allah, benar-benar sesuai dan ada di Al-quran. Walau ayat di atas berkaitan dengan masalah hutang. Allah menyuruh kita menuliskan berapa pun jumlah hutang. Tetapi sangat sesuai dengan apa yang saya dapatkan selama ini. Masa' Allah mengajarkan kita menulis hanya untuk hutang saja? Ya tidak mungkin.

Bertambah lah keimanan ini, karna setiap tulisan sangat originis, bukan karangan atau dari pikiran saya. Sangat beragam, terkadang di suruh tulis yang manis-manis, terkadang pula di suruh tulis yang sangat pahit. Bisa membuat pembaca menjadi meradang!

Hamba siap ya Allah, apa pun yang ENGKAU ajarkan.. akan ku tuliskan! Karna ini perintah MU.. dan hamba sangat takut menolak segala perintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar