Selasa, 20 September 2016

BACA PERINTAH NYA

BACA PERINTAH NYA

ketika saya ke solo saya pernah bertanya kepada pak pur, tentang masalah-masalah di kehidupan saya. " pak gimana ya pak kira-kira, solusi untuk masalah saya ini?".

Bukan nya saya mendapatkan jawaban, beliau malah balik bertanya. dengan senyum nya yang khas beliau berkata. " coba baca/pahami, sebenarnya apa perintah Allah pada diri mas andy saat ini?"

"Perintah?" Saya semakin bingung tak mengerti.

Lantas beliau melanjutkan, "ya, perintah! Pasti ada perintah NYA saat ini, ikuti saja perintah NYA itu."

Saya tersentak kaget dan seolah tak percaya. Apa benar ada perintah NYA, pada diri ini. Itu lah terakhir kali nya saya bertanya dan bergantung kepada guru. Ini PR besar bagi saya. Ketika saya kembali ke batam.. perkataan nya itu benar-benar tergiang di telinga ini.

Saya terus istiqomah berDN, masalah hidup semakin genting. Solusi belum terpecahkan. Dalam berDN Allah menjawab segala tanya. dengan bahasa paham nya Allah berkata, " engkau meminta sesuatu kepada KU, tetapi engkau tidak pernah mau menjalankan perintah-perintah KU, bagaimana masalah mu akan terselesaikan?" Saya hanya terdiam, merenungi segala kesalahan.

"Ketika AKU memberi masalah, dan engkau mengharapkan solusi, maka hendak nya penuhi lah perintah-perintah KU. Masalah itu akan terselesaikan dengan cara KU, bukan cara mu!"

Semakin lah diri ini tak bisa membendung air mata. Terlalu banyak diri ini meminta, tanpa pernah menjalankan perintah!

Ternyata perintah-perintah Allah itu telah ada pada diri ini, hanya saja saya yang tak percaya dan selalu mengabaikan nya. Dengan ilham yang Allah turunkan itu dalam berDN, semakin yakin lah diri ini. Dan saya pun menjalani segala perintah dengan penuh keyakinan. Ajaib.. segala masalah benar-benar terselesaikan dengan cara Allah.

Dan ketika saya mempelajari Al quran, ketemu lah ayat ini..
Allah SWT berfirman:

وَاِذَا  سَاَلَـكَ عِبَادِيْ عَنِّيْ فَاِنِّيْ قَرِيْبٌ  ؕ  اُجِيْبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ اِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيْبُوْا لِيْ وَلْيُؤْمِنُوْا بِيْ لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُوْنَ
"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku agar mereka memperoleh kebenaran."
(QS. Al-Baqarah: Ayat 186)

Ternyata benar, bertambah lah keimanan saya. Jika sudah meminta, pasti ada perintah NYA, dan permintaan itu akan di kabulkan jika kita penuhi perintah-perintah Allah.

Sejak saat itu bertambah lah keimanan ini, ternyata perintah Allah bukan hanya di saat ada masalah saja. Saya selalu mendengar dan membaca, Allah perintah kan begini dan begitu pada diri ini. Ketika saya ikuti.. selalu saya dalam kebenaran.

Kehendak ku adalah kehendak NYA..
Ketika kehendak diri ini lebur, maka yang ADA.. hanya lah kehendak NYA saja.

Sejak saat itu, tiada lagi saya bertanya kepada guru. Tiada lagi bergantung kepada guru. Kepada Allah lah saya ungkapkan segala tanya. Dan perintah-perintah NYA semakin jelas. Ketika saya memahami perintah-perintah NYA, ternyata bukan hanya untuk menyelesaikan masalah saja. Tetapi ada perintah/tugas besar yang Allah titahkan pada diri ini. Dan saat ini, saya terus menjalankannya.

Terimakasih kepada pak pur, yang membuat saya mandiri ke Allah. Dan saya terus berguru kepada Allah..

hanya kepada Allah lah segala tanya, jika telah paham perintah NYA.. laksanakan lah dengan penuh keyakinan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar