Rabu, 10 Mei 2017

HARUS BANYAK SABAR..!!!

HARUS BANYAK SABAR..!!!

Dalam belajar Ilmu ketuhanan itu harus banyak sabar. Orang yang telah terbuka tabir Rohani nya, akan bisa melihat hati seseorang. Tiada yang bisa di bohongi. karna semua kan tampak jelas.

ia kan tahu.. mana yang benar-benar ingin belajar, dan mana yang hanya sekedar bertanya saja tanpa mau mengamalkan. Jadi wajar saja jika seorang guru akan pilih-pilih dalam menyampaikan ilmu-ilmu nya. 

Mungkin kita semua pernahkan menontonkan film-film kungfu shaolin di televisi? ketika seorang murid ingin meminta belajar kungfu, pasti di suruh mengangkat air dahulu. berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan memikul air dari sungai ke kuil. 

Memang awal nya si murid ini mengeluh, "kapan belajar kungfu nya jika mengangkat air terus?" padahal mengangkat air itu adalah sudah bentuk latihan dasar belajar kungfu. Si guru ingin melihat, seberapa gigih kah si murid ini mau belajar? ia bersabar atau tidak? Jika bersabar dan gigih, pastilah kungfu itu akan di ajarkan.

Begitu pula dalam belajar ilmu ketuhanan. jika banyak bertanya saja tanpa mau mengamalkan, bagaimana mungkin ilmu itu kan di berikan? dan cara guru atau trainer yang membimbing itu beda-beda cara nya. ada yang sabar dan ada pula yang sedikit gaya preman. Jangan marah jika pertanyaan-pertanyaan mu tidak di jawab. karna ia mengetahui niat mu bukan belajar.

jadi ya harus banyak sabar..!!! 

ilmu itu mahal harga nya, percuma saja di berikan jika tidak mau mengamalkan. Buat apa buang-buang waktu, buang-buang tenaga. mendingan di berikan pada yang benar-benar membutuhkan. 

jadi, tanya lah pada diri mu sendiri, sudahkan diri mu benar-benar sabar? sudahkah diri benar-benar mau belajar? jika belum siap, tak akan lah di berikan ilmu itu..

Ilmu itu mahal.. bukan karna di beli dengan uang, tetapi dengan kegigihan mu mau belajar..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar