Sabtu, 06 Mei 2017

DI BUAT CAPEK

DI BUAT CAPEK

Jika seorang Bos melihat anak buah nya kerja dengan babak belur. Capek, letih, sampai habis-habisan terkuras tenaga dan pikiran nya. Pasti si Bos ini kan berkata di dalam hati nya, "Sabar anak buah ku, selesaikan lah tugas-tugas mu sampai kelar. setelah selesai, nanti akan ada bonus dari ku!"

Dan si Bos ini pun terus memperhatikan anak buah nya yang bekerja. walau pekerjaan itu berat, tetapi si Anak buah ini benar-benar ridho melakukan tugas-tugas nya. ia tak perduli lagi diri nya letih atau lelah, yang dia pikirkan yang penting menjalankan Amanah. yang terpenting tugas yang di emban nya benar-benar selesai.

Begitu pula lah dengan Allah..
Allah itu maha rahman lagi maha rahim. jika hidup kita selalu di buat capek, menderita, penuh ketakutan dan menitiskan air mata. bahkan mungkin kita selalu menangis tanpa air mata. karna air mata itu telah kering tak berair lagi. tetapi kita ridho akan semua itu.. Pasti lah kan banyak Bonus dari Allah.

Jika Allah benar-benar menyayangi hamba-hamba nya, mengapa hidup si hamba selalu di buat capek dan menderita? 

Sesungguhnya itulah kasih sayang Allah. Allah selalu mendidik hamba-hamba nya agar merasa lemah dan berserah. Jadi wajar saja, kehidupan para Nabi dan orang-orang beriman terdahulu itu selalu pahit. tetapi merka Ridho, mereka bahagia. karna itulah cara Allah mendidik hamba nya  agar tak terlalu mencintai dunia.

Sekarang mari kita bertanya kepada diri, bagaimana kah diri ini, ridho kah kita menjalankan Amanah Allah walau selalu di buat capek?

jangan kita pikirkan capek nya, jangan pikirkan masalah atau penderitaan hidup ini. tetapi pikirkan saja.. kelak, pasti ada bonus dari Allah. Ridho lah saja.. terimalah saja dengan penuh kerelaan. karna Allah itu, maha sayang lagi maha kasih..

DIA sedang menatap kita saat ini, DIA sedang melihat segala isi hati, terima lah saja, nama nya juga hamba! Bisa apa kita, jika Allah telah berkehendak akan sesuatu? Bonus itu kan datang sendiri tanpa di pinta.. yang penting amanah lah saja dengan penuh keridhoaan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar