Jumat, 04 Maret 2016

DIAM

Diam itu ialah cara terbaik menangkap ilham-ilham dari ALLAH.

mungkin kita semua sering mengalami.. mengapa di saat kita sedang di toilet buang air besar, sering mendapat inspirasi-inspirasi yang sebelum nya tidak kita pikir kan?
Seperti ada suatu dorongan ingin melakukan sesuatu.
Karna saat itu kita tidak berfikir. di saat tidak berpikir akan sesuatu.. di situ lah sering muncul inspirasi/ide baru.

Lalu.. di saat sedang sholat.
Ketika kita sedang sholat, juga terkadang sering muncul pemikiran-pemikiran tertentu yang tidak kita pikirkan sebelumnya.
Contoh:
Lagi sholat.. tiba-tiba teringat jemuran. "oh, iya ya.. jemuran belum di angkat hari telah malam". Padahal sebelumnya kita lupa atau tidak ingat sama sekali jemuran belum di angkat.

Ini menurut saya bukan lalai.. tetapi ilham. Jika sudah begitu lupakan lah jemuran. Dan fokus lagi ke sholat kita.. kembali SADAR ALLAH.

Yang sedang di toilet dan waktu sedang sholat.. dua moment itu karna kita tidak berpikir, sehingga kita mendapatkan ilham/petunjuk dari ALLAH..

Nah.. ketika sudah senantiasa DN(SADAR ALLAH).. DIAM lah sejenak.. jangan berpikir, sambung KESADARAN Jiwa/nafs ini kepada ALLAH..

Berdzikir lah seirama keluar masuk nya nafas.. nanti kita akan mendapat petunjuk-petunjuk atau perintah dari ALLAH (ILHAM).

Seperti ada suatu dorongan ingin melakukan sesuatu.
Seolah ALLAH berkata:
Nanti kamu lakukan ini.. kamu lakukan itu..

Dan perintah-perintah itu tidak pernah ada di benak kita sebelumnya. Jika sudah mendapatkan ilham/petunjuk.. laksanakan lah dengan penuh keyakinan kepada ALLAH.
maka kita akan selalu dalam kebenaran.

Makanya saya lebih senang DIAM dalam kesadaran, karna ketika diam, ilham selalu muncul.. sehingga saya bisa menuangkan dalam tulisan ini. Saya aja terkadang heran.. koq bisa menulis setiap hari? Ada-ada saja ide baru. Dan ilmu baru.. sehingga saya bisa belajar dr tulisan sendiri.

Dan dengan DIAM yang SADAR ALLAH.. kita bisa selalu berkomunikasi dengan ALLAH.
Di satu sisi aku DIAM.. dan di sisi lain aku berkata-kata.

Terus lah SADAR ALLAH.. dan DIAM lah dalam KESADARAN..






Tidak ada komentar:

Posting Komentar