Jumat, 04 Maret 2016

HUU.. ALLAH..

Mengapa HUU.. ALLAH..???

mungkin sebahagian kita bertanya-tanya.. mengapa dzikir nafas yang di dawamkan HUU.. ALLAH..?

Saya pun awalnya tidak tahu darimana sejarah nya dzikir nafas mengapa dawam nya HUU.. ALLAH (DIA.. ALLAH..)

Dengan kebodohan saya, yaa saya ikuti saja tanpa banyak protes. Yang namanya dzikrullah itu kan apabila ada nama ALLAH, jika tiada nama ALLAH berarti bukan dzikrullah.

Ini dzikir nya HUU.. ALLAH.. masa' masih mau protes?

"Dan sebutlah (nama) Tuhanmu dalam hatimu dengan merendahkan diri dan rasa takut, dan dengan tidak mengeraskan suara, di waktu pagi dan petang, dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang lalai".(QS. Al-A'raf : 205).

Dari ayat di atas saya coba jelaskan hakikat nya. Ini pengalaman saya setelah menjalani DN..

Ada sebahagian tafsir yang mengartikan nafsika itu ialah, "di dalam diri mu".. dan ada juga "di dalam hati mu".

Ketika saya berDN.. mengikuti keluar masuk nya nafas dengan mendawamkan HUU.. ALLAH.. tiba-tiba saya berada di dalam diri.

Ternyata saya/aku ini lah yang sejati.. yaitu nafs/jiwa..
Saya duduk di situ terus berdzikir.

Di situ saya menyaksikan.. organ-organ dalam tubuh saya..
Nafas itu hakikat nya berdzikir dengan sendiri nya menyebut-nyebut HUU.. ALLAH..

ketika nafas masuk.. ia menyebut HUU..
ketika nafas keluar.. ia menyebut ALLAH..

Saya menyaksikan jantung berdetak sambil menyebut-nyebut.. ALLAH.. ALLAH.. ALLAH.. begitu seterus nya seirama detak nya..

Seluruh urat nadi/syaraf pada tubuh.. juga menyebut-nyebut.. ALLAH.. ALLAH.. ALLAH.. seirama denyut nya.

Sungguh sensasi yang menakjubkan.. begitu banyak nya suara di dalam diri ini.. mungkin ratusan bahkan ribuan suara yg saya dengar.

Mungkin itu lah sejarah nya, mengapa ada orang yang berdzikir melalui detak jantung.

Ketika saya sinkron kan dzikir saya dengan dzikir nya nafas.. saya seperti menaiki suatu kenderaan melesat semakin dekat ke ALLAH.

Ternyata nafas itu ialah kenderaan yang mengantarkan jiwa/nafs.. lebih dekat dan lebih dekat..

Setelah mencapai zero atau fana.. jiwa akan meninggalkan nafas.. tinggal lah jiwa sendiri berhadap-hadapan dengan ALLAH.

Penyaksian.. LA ILAHA ILALLAH..
tiada yang lain selain ALLAH..
Hanya ada Aku/jiwa yang SADAR menyaksikan ALLAH.

Ketika saya sudah menyaksikan nafas rupanya dzikir nya HUU.. ALLAH.. bertambah yakin lah saya pada metode DN ini..

Jadi ketika kita ingin belajar.. harus ada ketulusan.. walau kita belum tahu hakikat nya.

Mungkin itulah sejarah nya HUU.. ALLAH.. mungkin wali-wali zaman dahulu mengajarkan karna telah mengetahui hakikat nya..

Semoga kita selalu berbaik sangka,
jika kita belum mengetahui.
Belajar tanpa ketulusan dan baik sangka kepada apa yang di ajarkan.. Akan susah untuk mendapatkan kepahaman.

Jangan terlalu cepat berprasangka.. jika belum mengetahui hakikat nya..







Tidak ada komentar:

Posting Komentar