Kamis, 30 Juli 2015

PERJALANAN PANJANG

PERJALANAN PANJANG
Bismillahirrahmanirrahim
Saya bukan orang alim atau suci..
Saya hanya Hamba yg berusaha ingin mendekat kepada ALLAH!
Dengan keterbatasan diri saya ingin bercerita tentang masa lalu..
12 tahun yang lalu.. saya mulai aktif berdzikir.. dzikir nya tidak salah,tetapi kenapa diri ini tidak semakin dekat ke ALLAH?
Saya rajin berdzikir,. Tetapi tidak membuat saya takwa.. ibadah dan kemaksiatan seolah berjalan beriringan. Rajin berdzikir tetapi tidak membuat saya terjaga sholat yg 5 waktu.. tidak membuat saya menghindari yg haram. Benar dan salah seperti bercampur aduk.. masa lalu yg kelam,penuh dosa.
Rajin berdzikir agar di mudahkan rezeki oleh ALLAH.. tapi koq hidup makin susah dan sulit rezeki?
Rajin berdzikir agar di lindungi dr gangguan2 ghoib.. tapi koq malah di ganggu terus?
Seolah amalan2 dzikir saya itu sia2 selama ini.. saya tidak mendapatkan ketenangan hidup dan tidak makin mendekat ke ALLAH..
Ternyata sekian tahun lama nya itu,ALLAH telah membiarkan saja saya menikmati kesesatan jalan dalam menuju pada nya.. begitu banyak panggilan ALLAH agar kembali,tetapi saya tidak SADAR2 juga. Akhirnya.. setelah 12 tahun saya tersesat.. saya benar2 capek pada cobaan hidup ini,kenapa saya tidak bahagia? saya ingin mendekat kepada ALLAH.
Setelah saya luruskan niat hanya ingin mendekat kepada ALLAH,tidak ada yg lain.. hanya ingin DEKAT..!!!
Alhamdulillah.. ALLAH mempertemukan saya pada Dzikir nafas.. setelah saya amalkan saya merasakan ketenangan yg amat dalam.. berbeda dengan amalan dzikir yg sebelumnya. Karna dzikir nafas adalah dzikir penuh KESADARAN akan ALLAH!
Semakin istiqomah berDN.. saya jadi paham apa yg salah pada dzikir saya dahulu,yaitu niat yg salah. dzikir saya hanya sekedar sebutan di lisan.. tiada SADAR ALLAH. patut lah.. dahulu rajin berdzikir tetapi tidak membuat saya TAKWA.. karna tiada SADAR ALLAH!!!
Semakin lama saya istiqomah.. seperti ada dorongan kuat untuk memperdalam DN ini..saya seperti ada panggilan dari ALLAH utk menemui sang guru.. yaitu pak setiyo purwanto!
Walau belum ada uang untuk ke solo belajar langsung pada sang guru.. panggilan ini makin kuat,saya hanya berniat dan pasrah ingin ke solo.. tiba2 saja ALLAH menunjukan kuasa nya,tiba2 saja ada yg memberikan saya ongkos utk ke solo.. begitu saya bertemu sang guru dan menerima pelajaran langsung dr beliau jiwa ini makin mantap,dan saya pun mendapat pelajaran yg berharga DN dan PATRAP..
sepulang dr solo.. rasa SADAR ALLAH makin kuat. Pelajaran demi pelajaran dari ALLAH kian mengalir deras.. ibadah jadi lebih baik,saya jadi berusaha TAKWA kepada ALLAH. jadi berusaha meninggalkan kebiasaan buruk dan dosa. Sholat pun jadi terjaga,karna merasakan nikmat nya sholat,dengan SADAR ALLAH saya mendapatkan khusu' nya sholat. Dengan Dzikir nafas saya menjadi mengerti apa itu EGO,PASRAH,IKHLAS,NAFSU.. dll!
DN adalah media utk kita berguru kepada ALLAH.. dengan SADAR ALLAH kita bisa menerima/menangkap pelajaran dr ALLAH!
saya jadi mengenal diri lewat DN..
Begitu tenang nya jiwa ini yg terus berdzikir kepada ALLAH.. begitu tenang nya jiwa yg senantiasa SADAR ALLAH.. selalu merasakan ALLAH yg dekat! Jasad selalu di kontrol oleh jiwa yg sadar ALLAH.. jasad hanya mau berbuat yg baik2 saja. Suka-duka nya jasad dalam menjalani kehidupan tidak masalah lagi.. walau ada masalah yg menimpa jasad dalam kehidupan jiwa tetap tenang.. karna senantiasa bersama ALLAH!
Ternyata KEBAHAGIAAN hidup itu adalah apabila kita MENDEKAT kepada ALLAH,kita akan mendapat kan jiwa yg tenang..
Apabila ALLAH beri kelapangan kita bersyukur dan ALLAH beri kesempitan kita bersabar.. karna jiwa telah tenang.
Sekarang ALLAH telah memberikan kelapangan hidup seperti lapang nya dada ini ketika berdzikir..
ALLAH berikan ketenangan hidup,seperti Tenang nya jiwa ini ketika berdzikir.
Jadi.. mari benahi diri kita.. luruskan niat kita,cukup niat kan saja ingin mendekat dan menjadi HAMBA yg baik kepada ALLAH!
istiqomah lah berDN,maka kita akan senantiasa SADAR ALLAH!
kalau sudah SADAR ALLAH.. kita akan menjadi HAMBA yg baik kepada ALLAH,. Hamba yg baik.. pasti di jamin ALLAH,hidup lebih tenang..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar