Senin, 13 Juli 2015

GELAP DAN TERANG

GELAP DAN TERANG

"Apakah mereka tidak memperhatikan, bahwa sesungguhnya Kami telah menjadikan malam supaya mereka beristirahat padanya dan siang yang menerangi? Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman.” (QS. An-Naml:86)."

Gelap dan terang itu karunia dari ALLAH..
gelap nya kehidupan mengambarkan hidup yang penuh masalah..susah, tidak sesuai harapan dan keluh kesah..!
Terang itu mengambarkan kebahagiaan hidup.. tiada masalah, harapan terpenuhi dan hidup tentram..

Layak nya malam dan siang..
Gelap dan terang, sesungguhnya terdapat tanda-tanda kekuasaan ALLAH!
Di saat hidup ini lagi TERANG(Bercahaya).. kita pasti merasa hidup begitu indah, bahagia, semua sesuai keinginan.. karna hidup kita di terangi cahaya Rahmat darinya(ALLAH SWT..).
tetapi di saat hidup ini lagi GELAP dengan berbagai masalah, keluh kesah, cobaan, ujian bahkan kita menganggap ini Azab ALLAH..
dan kita pun berusaha, bersusah payah mencari penerangan/cahaya atau jalan keluar dari masalah itu.. 

Padahal, ALLAH menjadikan malam(gelap) itu untuk kita beristirahat..! bukan nya beristirahat, kita malah sibuk mencari-mencari penerangan(solusi)..
Jadi di saat malam/gelap tiba.. istirahat kan lah diri ini, yaitu tidak bertindak dalam mencari-mencari solusi atau jalan keluar dari suatu masalah. Istirahat yang bagaimana? Pasrah kan semua masalah pada ALLAH. biar lah ALLAH yang mengatur sesuai kehendak nya. percaya kepada ALLAH, bahwa ada masa terang setelah gelap, ada kebahagiaan di balik masalah/kesusahan! Masa gelap adalah masa di mana kita beristirahat dan menggantungkan segala sesuatu hanya pada ALLAH. di sinilah masa nya kita lebih berserah kepada ALLAH.

Di saat gelap tiba.. jalani saja dengan ikhlas, karna itu kehendak ALLAH. Dan jangan mencari penerangan/cahaya untuk menghindari gelap. Karna kalau kita sibuk mencari terang dengan kemampuan diri, itu bermakna kita tidak bersyukur pada ketentuan nya.. dan kita telah menjadi sombong karna merasa punya kemampuan diri, berusaha dan terus berusaha.. mencari solusi tanpa SADAR ALLAH, kita akan capek, kecewa dan putus asa..!

Sudah.. Istirahat kan lah saya diri mu..!

jalani malam/gelap dengan ikhlas sabar dan berserah total pada ALLAH, ini adalah jalan pintas untuk mencapai terang yang tidak kamu sangka-sangka. biarkan ALLAH yang mengatur dengan cara dan kehendaknya.

Kalau kita SADAR ALLAH.. gelap itu bukan masalah, bukan ujian, bukan azab!
Gelap itu adalah cara ALLAH membimbing mu pada terang/cahaya yang di kehendaki Nya. Gelap dan terang adalah RAHMAT ALLAH..

Jadi, bagaimana mendapatkan terang dalam kegelapan?
Istirahat kan lah diri mu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar