Sabtu, 18 Juli 2015

JIWA YANG SADAR ALLAH

JIWA YANG SADAR ALLAH
Setelah menjalani dzikir nafas saya jd faham antara jiwa dan jasad..
Yang nama nya jiwa itu setahu saya sebenarnya suci,tiada jiwa yg kotor hanya terkadang si jiwa ini sering terpengaruh oleh kehendak2 jasad. Mengapa saya bilang suci..?
Di saat kita melakukan suatu dosa sebenarnya kita mengetahui bahwa itu dosa,itu salah.. kenapa masih di lakukan juga? Karna kehendak jasad lebih kuat,daripada jiwa.. inilah bahaya nya jiwa yg tidak SADAR ALLAH.. jiwa tidak punya peranan mengontrol sang jasad.
Bersyukurlah,apabila kita terlanjur melakukan suatu dosa.. dan kita tidak bahagia,seperti ada penolakan dr dalam,sesungguhnya itu adalah peringatan dr ALLAH agar kita tidak mengulangi kembali perbuatan tersebut.. ALLAH masih menginginkan kita untuk memperbaiki diri dan kembali pada kebaikan..!
Dan celaka lah.. apabila kita melakukan dosa dan diri ini bahagia/menikmatinya.. itu pertanda ALLAH telah membiarkan kita jauh makin tersesat! godaan syetan akan makin kuat bila Jiwa ini tidak SADAR ALLAH! Dan kita akan makin menjauh dr ALLAH..
Mari kita istiqomah berdzikir nafas.. agar jiwa senantiasa SADAR ALLAH, dan jasad pun akan senantiasa melakukan hal yg baik2 saja.. jasad tidak akan melakukan dosa,jiwa lah yg mengontrol sang jasad. karna peranan JIWA yg SADAR ALLAH lebih kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar