Senin, 13 Juli 2015

MELAWAN NAFSU DENGAN DZIKIR NAFAS

Nama nya kita sebagai manusia biasa.. pasti selalu terbawa keinginan nafsu yg selalu menggiring kita ke arah yg tidak baik. Terkadang kita selalu mengikuti apa yg di inginkan jasad.. Dan seringkali mengabaikan keinginan bathin/rohani.
Di saat iman dan ibadah kita menipis maka otomatis kesadaran akan ALLAH juga menipis(jauh dari mengingat ALLAH).
Di sini lah manfaat nya mengamalkan dzikir nafas yg selalu menjaga KESADARAN akan ALLAH. Dengan kesadaran akan ALLAH yg selalu ON di setiap saat,otomatis kita akan selalu di ingatkan ALLAH utk berbuat yg baik2.. Iman semakin kuat dan ibadah akan semakin terjaga!
Di saat bisikan nafsu terlintas di pikiran kita.. Sesungguh nya bagi yg tidak sadar ALLAH(tidak merasakan ALLAH yg selalu mengawasi) maka ia dgn mudah nya mengikuti keinginan nafsu tersebut! Tanpa di sadari ia telah berbuat salah/dosa.
Tapi berbeda dengan orang yg selalu menjaga sadar ALLAH(selalu ON) di saat nafsu berbisik.. Maka hati/bathin nya akan menentang keinginan itu!
Dan merasakan ALLAH yg selalu mengawasi.
Bersyukur lah bagi yg SADAR ALLAH.. Sesungguh ALLAH telah memperingatkan kita dgn penolakan bathin tersebut.
Di saat kita tetap ego juga mengikuti nafsu tersebut.. ALLAH tetap menjaga kita..dan membuat kita LUPA utk berbuat apa yg di ingin kan nafsu itu.
Alhamdulillah..kita tetap di inginkan ALLAH yg baik2 sehingga terhindar lah perbuatan tercela..
Apa2 yg hendak kita lakukan tapi ada penolakan di hati/bathin.. Sesungguh nya itu sinyal dr ALLAH..cepat tangkap sinyal itu,jgn di abaikan.
Dan hanya dgn menjaga KESADARAN AKAN ALLAH kita bisa merasakan sinyal itu!!!
Mari kita istiqomah berdzikir nafas..HUU…ALLAH..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar