Sabtu, 08 Agustus 2015

SADAR ALLAH MEMBUAT KITA MENJADI HAMBA YANG BAIK

SADAR ALLAH MEMBUAT KITA MENJADI HAMBA YANG BAIK
SADAR ALLAH.. adalah menyadari ALLAH dengan iman. ALLAH yg laisa kamislihi syaiun.. ya di SADARI saja. Di sini lah pertemuan hamba dan ALLAH.. seperti merasakan ALLAH yg dekat,itulah SADAR ALLAH..
Ternyata SADAR ALLAH ini adalah INTI dari segala amalan/ibadah..
Amalan yg tiada SADAR ALLAH nya.. maka kita tidak merasakan manis nya ibadah,bagaimana ibadah bisa nikmat? Karna tidak menjumpai ALLAH..!
Berapa banyak pun nasehat yg di terima tidak akan masuk kalau belum SADAR ALLAH. berapa banyak belajar ilmu agama pun tidak akan membuat ibadah lebih baik kalau tiada SADAR ALLAH.
di sinilah penting nya umat muslim harus SADAR ALLAH dahulu agar menjadi HAMBA yg baik terhadap ALLAH..
Dengan senantiasa SADAR ALLAH.. kita akan senantiasa merasakan kehadiran ALLAH.. ALLAH yg dekat itu tidak di rasakan saat kita sholat saja.. tidak di saat duduk berdzikir saja. Tapi senantiasa KESADARAN akan ALLAH ini always ON setiap waktu dalam keseharian kita. Kalau sudah senantiasa SADAR ALLAH di setiap waktu.. segala amal ibadah pun akan di lakukan dgn penuh ridho karna ALLAH..
- DI saat adzan berkumandang ia menyadari ALLAH memerintahkan sholat.
- segala amal perbuatan buruk dan dosa akan terhindar karna SADAR ALLAH.. ia menyadari ALLAH mengetahui niat buruk nya..
- di saat ia berbuat perbuatan terkeji.. ia menyadari ALLAH sedang menyaksikan perbuatan nya. Sehingga ia meninggalkan perbuatan tsb..
- di saat di nasehati sesama ia menyadari.. bahwa ALLAH lah yg menasehati nya..
- di saat emosi dan EGO nya terpancing,ia menyadari ALLAH penuh cinta kasih.. ia pun meredam emosi karna malu kepada ALLAH.
- Baik dan buruk nya dalam hidup ini,ia menyadari kehendak2 ALLAH.. di sini ia bisa bersyukur,bersabar,ikhlas,pasrah..
Ternyata dgn SADAR ALLAH ini.. pelan2 kita akan di bersihkan ALLAH dr sesuatu yg buruk,semakin senantiasa SADAR ALLAH,ibadah jadi lebih baik.. dalam ibadah merasakan nikmatnya ibadah,karna bukan sekedar syariat.. ibadah nya karna ALLAH. pelan2 mulai meninggalkan kebiasaan buruk dan dosa.. karna senantiasa bersama ALLAH,takut pada ALLAH.. MALU pada ALLAH..
Dengan SADAR ALLAH.. BAIK DAN BURUK itu sangat jelas! Berbeda dgn yg belum SADAR.. walau tahu itu dosa tapi masih di lakukan juga!
Dan SADAR ALLAH ini lah membuat kita berkomunikasi dgn ALLAH.. ALLAH mengajarkan langsung apa2 yg tidak kita ketahui,ALLAH yg menuntun dan membimbing pada rahasia hikmah nya.. dgn SADAR ALLAH kita bisa menangkap/mencerna ilham dr ALLAH.
dengan SADAR ALLAH hidup akan tenang,damai karna senantiasa bersama ALLAH..
Ini lah makna la ilaha illallah..
Yaitu SADAR ALLAH.. tiada lagi yg di lihat yaitu hanya ALLAH. amalnya ibadah nya karna ALLAH,hanya demi ALLAH.. gerak nya karna mengikuti kehendak ALLAH..
Senantiasa berdzikir nafas.. maka kita akan senantiasa SADAR ALLAH setiap waktu,maka kita akan menjadi hamba yg baik kepada ALLAH..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar