Selasa, 25 Agustus 2015

SADAR ALLAH KUNCI MAHRIFAT

SADAR ALLAH KUNCI MAHRIFAT..
Ada 2 versi tentang mahrifat..
1. Karna banyak belajar,sedikit demi sedikit dan syariat yg baik.. lama kelamaan ilmu dan faham terkumpul membuat kita makin mengenal ALLAH!
2. menjaga kesadaran akan ALLAH setiap saat.. di saat SADAR ALLAH aktif setiap saat,ALLAH lah yg memperkenalkan diri nya. Dan pengenalan dan pelajaran ALLAH akan di tafsirkan melalui kehidupan dan prilaku seseorang. Jadi semakin mahrifat sesorang itu akan membuat nya menjadi hamba yg baik di hadapan ALLAH SWT dan sesama manusia.. dan syariat nya makin benar!
Orang yg bersyariat tanpa SADAR ALLAH belum tentu MAHRIFAT pada ALLAH..
Tetapi yg MAHRIFAT pada ALLAH sudah pasti syariat nya akan lebih baik..
Banyak dalam kehidupan.. orang yg rajin bersyariat dan menuntut ilmu.. belum tentu bakal mengenal ALLAH,kalau tiada SADAR ALLAH!
berapa banyak yg rajin SHOLAT,tapi masih maksiat..
Rajin dzikir,tapi masih syirik..
Banyak ilmu dan alim,tapi akhlak nya tidak sesuai dgn yg di perintahkan ALLAH!.. ini katagori belum mengenal ALLAH..
Ada juga orang yg tidak pernah belajar tentang ketuhanan,tetapi ALLAH sendiri yg mengajarkan ilmu dan faham tentang hakikat..
Kunci nya ada di SADAR ALLAH,orang yg mahrifat adalah orang yg senantiasa bersama ALLAH,di saat kita senantiasa SADAR ALLAH di setiap saat,kita akan senantiasa merasakan ALLAH yg dekat. Maka kita akan berada di maqom IHSAN! di saat sudah IHSAN.. pelan2 kita akan di bersihkan ALLAH,dan di perkenalkan tentang hakikat ketuhanan.. pelan2 kita akan mengenal ALLAH lebih dalam.
Dengan SADAR ALLAH (IHSAN)..
kita akan senantiasa di jaga ALLAH dari dosa..
Di saat hendak melakukan dosa,ia Menyadari ALLAH menyaksikan perbuatan nya..
Di saat di beri ujian hidup,ia bisa bersabar karna selalu berprasangka baik pada ALLAH.. ia mengetahui ujian ini adalah perantara pelajaran ALLAH dalam menuju hikmah..
Di beri rezeki ia bersyukur dan bersedekah,karna mengetahui rezeki tsb amanah ALLAH Pada orang yg membutuhkan.. sedekah yg ia lakukan bukan lagi amalan nya,melainkan menyampaikan amanat!
Diam nya dzikrullah..
Ucapan nya dakwah..
Gerak hidup nya mengikuti perintah ALLAH..
setiap kejadian yg di alami dlm hidup ini,ia anggap pelajaran dr ALLAH..
DI saat emosi nya terpancing,ia menyadari ALLAH mengajarkan tentang menundukkan EGO..
DI ia di sakiti ALLAH mengajarkan memaafkan..
Di saat kenyataan tak sesuai keinginan,ALLAH mengajarkan IKHLAS..
Di saat masalah datang,dan jalan keluar tak kunjung tiba.. ALLAH mengajarkan BERSERAH..
duduk,berdiri,berbaring,sendiri,dlm keramaian.. jiwa nya selalu tersambung kepada ALLAH. yg di lihat hanya,ALLAH.. ALLAH.. ALLAH..! Segala sesuatu ia gantungkan kepada ALLAH..
ia bisa menyadari perintah2 ALLAH,baik dan buruk akan sangat jelas.. segala amal ibadah ia lakukan dengan penuh kesadaran pada ALLAH. Syariat pelan2 akan lebih baik,karna ia menyadari perintah ALLAH.. EGO pelan2 terkikis,ia akan meng nol kan diri.. karna yg di lihat hanya ALLAH. tiada yg bisa di sombongkan,ia menyadari bahwa ia hanya hamba yg lemah. Tidak merasa pintar atau lebih baik.. tidak mementingkan diri sendiri,selalu mengalah..
ia akan bersikap baik pada sesama. Akhlak nya pelan2 menjadi lebih baik.. penuh cinta kasih pada sesama!
Orang yg mahrifat akan cenderung kepada TAKWA.. dan mengikuti perintah ALLAH!
Kalau di katakan mahrifat,tidak TAKWA,masih EGO,angkuh karna derajatnya.. sombong karna ilmu nya,kasar tidak cinta kasih pada sesama,sesungguhnya itu belum mahrifat! Karna tiada SADAR ALLAH..
orang yg senantiasa SADAR ALLAH,akan di ajarkan ALLAH walaupun dia tidak pernah belajar!
Akan mendapat faham dr ALLAH..
karna senantiasa bersama ALLAH ia akan mempunyai rasa tanggung jawab(tugas).. mengajak umat utk mendekat kepada ALLAH! ia akan selalu mengingatkan sesama dan menyampaikan kebenaran.
jadi istiqomah lah berdzikir nafas dengan penuh KESADARAN kepada ALLAH.. di saat kita sudah bisa SADAR ALLAH setiap saat (IHSAN).. kita akan terjaga dr DOSA dan lebih TAKWA kepada ALLAH. pelan2 kita akan mengenal HAKIKAT ALLAH lebih dalam. Kalau sudah kenal ALLAH, syariat kita akan lebih baik dan menjadi HAMBA yg baik di hadapan ALLAH!

1 komentar:

  1. Alhamdulillah ..saya berkesempatan bisa menelaah Ikhtisar diatas, mudah mudahan bisa menjadikan Kita semua menjadi Manusia manusia yang berjiwa dan berkarakter Islam Rahmatan Lil Alamin ....Terimakasih Atas Pencerahannya

    BalasHapus