Jumat, 04 Mei 2018

BANTU LAH JIKA BERMANFAAT

BANTU LAH JIKA BERMANFAAT

Sudah dua tahun chanel Youtube saya berjalan. Dan Alhamdulillah telah di ikuti oleh dua ribu lebih pelanggan setia. Awal nya tiada sedikit pun niat saya untuk mencari uang. Karna di saat itu gaji saya sebagai pelaut lebih dari cukup.

Awal nya saya ragu untuk menulis buku. Tetapi akhirnya di paksa juga oleh Allah. Di buat lah suatu kondisi agar saya yakin menulis buku. Yaitu saya di PHK. 

Saya pun berusaha untuk kembali melaut. Tetapi entah kenapa.. selalu gagal dan gagal. Akhirnya saya membaca, mungkin Allah tak mengizinkan karna ada tugas yang harus saya jalankan.

Sekarang penghidupan saya hanya dari hasil menjual buku. Walau tak sebanyak dahulu tetap lah saya syukuri, ada-ada saja yang membeli buku. Bahkan banyak yang membayar lebih dari harga yang saya tentukan.

Sekian waktu berjalan dan saya mengetahui bahwa di youtube itu bisa menghasilkan uang. saya pun memasang iklan adsense agar mendapat penghasilan.

Dan moment yang paling menyedihkan ialah, ketika seorang sahabat bertanya, " Mengapa di youtube mu banyak iklan?" dan ada lagi yang berkata, "Menjalankan amanah Allah itu bukan untuk mencari uang!" Begitu jelek nya prasangka mereka terhadap diri ini seolah semua yang saya lakukan selama ini hanyalah karna uang.

Yang membuat saya lebih sedih ialah, mengapa bukan orang lain yang berkata seperti itu? Mengapa malah sahabat sendiri!

Andaikan saja saya bisa seperti dahulu. Tak perlu lah menulis buku, tak perlu lah mengupload youtube. Karna gaji saya lebih daripada itu. Tetapi ini lah jalan Allah yang harus di tempuh.. dan saya tak dapat mengelak atas kehendak Nya.

Sengaja Allah buat tak berdaya.. agar saya mau berdakwah!

Jika kalian menganggap saya berdakwah ini untuk mencari uang, ya saya akui.. memang saya mencari uang. Karna saya mempunyai amanah untuk menghidupi keluarga saya. Terserah lah apa kata kalian. karna kalian tidak di posisi saya. mana mungkin kan mengerti..!

Untuk teman-teman yang selalu menonton video Youtube saya.Jika anda rasakan manfaat nya, saya mohon sedikit bantuan, berlangganan lah di chanel itu, klik tombol like,komen, dan sharingkan lah sebanyak-banyak nya. Semoga isi video-video itu bermanfaat untuk orang lain dan bermanfaat pula untuk saya dan keluarga.

Hanya itu yang saya pinta, saya tidak pernah meminta uang jemaah..Bantu lah menghidupkan chanel youtube itu..

Andy Firmansyah - YouTube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar