Jumat, 08 Juni 2018

ALLAH SEDANG BERCANDA

ALLAH SEDANG BERCANDA

Karna sering nya saya menulis, sering berbagi keilmuan. sangat banyak orang yang menganggap diri ini pintar dan suci, mereka menganggap saya ini dekat kepada Allah. 

Sehingga banyak yang meminta doa, meminta nasehat. Padahal saya tidak lah seperti apa yang mereka sangka kan itu. Rajin menulis itu bukan karna saya sudah pintar.. tetapi begini lah cara saya belajar dan terus belajar. 

Hingga lah ada pada satu masa seseorang bertanya kepada saya,
" Bang Andy, tolong lah bantu saya.. berikan lah amalan agar saya bisa melunasi hutang-piutang saya. Apa amalan nya bang?"

Serasa di sambar petir saya mendengar pertanyaan itu. saya pun langsung menatap Allah,
" Sungguh tega nya Engkau ya Allah.. 
Sampai segitu nya engkau bercandakan aku? 
Hutang-hutang ku saja belum lunas-lunas hingga saat ini. ini kok orang malah tanya minta amalan melunasi hutang! Apa yang harus ku jawab ya Allah..???"

Akhirnya kelu lah lidah ini, hilang seribu bahasa. saya tak dapat menjawab apa-apa. Dan saya yakin, Allah pasti tersenyum dengan kejadian ini..

Tidak di jawab, ya asihan juga..
Mau di jawab, ya saya harus ngomong apa?

Mungkin begini lah cara Allah mengajarkan diri ini. Sengaja Allah menyuruh bertanya kepada yang sedang mengalami juga. Agar paham rasa nya.

Akhirnya saya pun menjawab sesuai apa yang sedang saya rasakan,
"Mohon ampun kepada Allah pak, dahulu begitu gampang nya kita berhutang, padahal kita tidak tahu apakah kita mampu untuk melunasi nya? Mungkin kita berhutang bukan karna butuh, tetapi hanya untuk memuaskan nafsu belaka! Susah hati karna berhutang ini, bisa jadi bentuk hukuman Allah. 

Setelah mohon ampun, niatkan saja ingin membayar hutang. Semoga nanti Allah berikan jalan nya.. Aamiin.."

Alhamdulillah.. orang yang bertanya itu merasa puas dengan jawaban saya.

Terkadang saya jadi senyum-senyum sendiri..
padahal pertanyaan itu adalah pertanyaan saya juga. karna hutang saya juga belum lunas. Ini kok jadi nya malah tanya sendiri.. ya jawab sendiri..? hehe..

Ternyata.. Allah sedang bercanda kepada saya..! hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar