Jumat, 30 Maret 2018

ILMU PENGASIH

ILMU PENGASIH

Dahulu sekitar tahun 2008, saya pernah di beri amalan oleh seorang guru yang bijaksana. Beliau akrab di sapa dengan panggilan pakde Bambang, asli orang cirebon.

Tetapi sekarang sudah putus kontak karna beliau suka berpindah-pindah tempat. Entah dimana keberadaan nya sekarang saya pun tidak tahu.

Tetapi banyak pesan-pesan beliau yang lengket di kepala saya. Dan saya amalkan terus sampai sekarang.

Salah satu pesan beliau adalah,
"Kalau kamu mencari ilmu Ndy, cari lah ilmu pengasih. Dengan ilmu pengasih kamu pasti banyak di senangi orang. banyak yang menolong, tiada musuh. Dan otomatis rezeki kan mengalir pada diri mu..!"

Beliau pun melanjutkan, " jangan pernah kamu mencari ilmu kanuragan atau kesaktian. pasti kamu menjadi sombong, angkuh. tiada yang kamu takuti.. tetapi pasti akan banyak musuh mu. pasti hidup mu tiada ketenangan. Dan rezeki mu pasti sempit."

Saya pun jadi penasaran dan bertanya,
"seperti apa ilmu pengasih itu pak de? jika memakai susuk saya tidak mau. karna itu syirik!"

Pakde itu pun tertawa geli melihat kepolosan saya. " Bukan itu ilmu pengasih yang ku maksud Andy!. Ilmu Pengasih itu ada di "bismillahirrahmanirrahim" sifat rahman dan rahim Allah harus ada di diri mu.

"Jika kau sayangi yang di bumi, pasti yang di langit kan menyayangi mu. Alam semesta kan tunduk kepada mu. semua kan mendukung dan membantu mu. Hidup mu pasti penuh dengan pertolongan Allah. Jadi, tiada guna kau mencari kesaktian di dunia ini. untuk apa yang seperti itu..? Banyak mudharat daripada manfaat nya."

Daripada engkau merasa hebat dan berkuasa, lebih baik kau merasa lemah tak berdaya. justru nanti kau kan di berikan kekuatan Allah! jadi karomah itu bukan karna mampu mu, tetapi karna Allah sayang pada mu.

Dimana pun kau berada kau kan di senangi orang. Banyak teman, banyak saudara. hidup mu pasti tenang dan bahagia."

saya pun jadi tertarik dengan penjelasan pakde itu, " Bagaimana cara nya saya mendapatkan ilmu pengasih itu pakde..?"

Dengan senyuman khas nya pakde pun menjawab, " jangan pernah merasa memiliki, selalu bersihkan hati, dan belajar lah mengasihi..!"

itulah pesan beliau yang selalu saya amalkan. Entah dimana keberadaan nya sekarang, saya pun tak tahu. Ada kontak bathin ketika saya menulis tulisan ini. seolah ia duduk bersama saya. Semoga engkau sehat selalu pak de.. Aamiin ya Allah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar