Senin, 02 April 2018

KESADARAN MENINGKAT DI SAAT JASAD MELEMAH

KESADARAN MENINGKAT DI SAAT JASAD MELEMAH
Oleh: Andy Firmansyah

"Assalamualaikum bang Andy dan saudara" di grup mohon maaf saya mau cerita sedikit dan mohon penjelasanya, "kenapa ya di saat saya habis kerja dan capek, terus saya berDN kenapa ya rasanya nikmat banget, ketimbang berDN di saat badan gk cpek/lg vit....?"

Jawab,
Waalaikumsalam wr wb..

Mengapa beda rasa nya..?
Itu di karena kan ketika tubuh/jasad melemah ikatan jasad dan jiwa juga melemah. sehingga lebih mudah kita untuk masuk pada kesadaran jiwa.

Ini juga sama seperti yang di tanyakan teman kita beberapa waktu yang silam. ketika berDN dalam keadaan perut tidak kenyang lebih nikmat di banding ketika DN dalam keadaan perut kenyang.

Makanya beberapa Spiritualis lebih sering mengolah Spiritual nya dengan berpuasa. ini agar apa? agar rohani atau kesadaran jiwa nya aktif.

Mereka rela menahan lapar untuk mengaktifkan kesadaran jiwa nya. agar ikatan jasad ini melemah. karna segala dorongan Nafsu itu ya terletak pada jasad.

Apalagi ketika kita sedang sakit tergeletak tak berdaya. jika di bawa berDN justru wilayah kesadaran jiwa ini akan cepat aktif. karna ikatan jasad sudah melemah.

Memang orang terdahulu sering mengasah spiritual nya dengan cara ekstrim dan jauh dari ajaran islam. tetapi bagi yang sudah memahami bahwa itulah cara mengaktifkan kesadaran.. saya yakin pasti mereka memiliki ritual khusus untuk mengolah wilayah bathin atau rohani nya.

Jadi, bagi pengamal DN tidak perlu menyiksa diri seperti Spiritual lain nya. kita ikuti saja sunah Rasulullah.. "makan ketika lapar, dan berhentilah sebelum kenyang"

Sunah Rasulullah itu sangat banyak manfaat nya Baik untuk jasmasni maupun rohani. Untuk Jasmani.. tubuh tidak banyak penyakit. sedangkan untuk rohani.. kesadaran jiwa akan selalu aktif dan jauh dari kelalaian dan nafsu diri pun kan melemah.

Maka.. Amalkan terus dzikir nafas kita. tiada alasan untuk tidak berdzikir kepada Allah. walau sedang sakit sekalipun. justru itu sangat bagus jika kita bawa berDN.

Justru jasad yang sakit, yang capek, yang lemah. jika kesadaran jiwa kita telah aktif. akan memberi energi atau tenaga bagi jasad ini. Semua tergantung yang di dalam..
Jika di dalam telah kuat, yang di luar juga menjadi kuat.

Memang lebih baik nya.. berDN lah di kala kita tidak dalam kekeyangan. agar ikatan jasad itu mudah kita lepaskan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar