Kamis, 19 April 2018

KEBAHAGIAN MEMBERI

Hari ini saya mendapatkan pelajaran tentang memberi..

Ternyata bahagia menerima dan memberi.. lebih luar biasa kebahagian memberi.
Beberapa hari yang lalu adik saya meminta uang. Tetapi apa daya saya pun tiada uang.
Alhamdulillah hari ini saya ada sedikit rezeki dari penjualan ebook saya. Lantas saya pun teringat adik saya yang sedang butuh uang. Dan saya pun berbagi kebahagiaan hari ini..

Apa jawab nya,
"Alhamdulillah.. terimakasih banyak ya bang. Aku benar-benar tiada uang. dan ia pun bersyukur luar biasa menerima uang itu. Padahal uang yang saya beri tidak banyak. tetapi karna ia butuh, sedikit pun ia syukuri dan merasa tertolong.

Entah kenapa.. bahagia nya adik saya sebagai penerima itu tak sebanding dengan kebahgian saya yang memberi. Berkali-kali lipat lagi saya lebih bahagia dan bersyukur. Rasa nya jika saya ada uang lagi.. saya ingin memberi yang lebih lagi.

Di sini saya dapat membaca pesan Allah. Andai kan segala nikmat Allah kita syukuri seperti itu, tak terbayangkan lah betapa Allah lebih bahagia lagi. Tentu berlipat-lipat ganda Allah lebih bersyukur lagi.. karna sifat Nya yang maha rahman dan rahim. Sudah tentu Allah akan memberi nikmat yang lebih lagi..

Kejadian-kejadian seperti ini lah yang di katakan ayat kauniyah.. semoga kita dapat membaca..
Bukan kah di Al quran sudah di sebut, Jika engkau bersyukur akan ku tambah kan Nikmat mu..

Dan dalam kehidupan.. yang tertulis di Al quran itu benar-benar ada..!
Semoga kita dapat membaca nya..🙏🙏🙏

Tidak ada komentar:

Posting Komentar