Selasa, 31 Juli 2018

CIRI-CIRI ALLAH MEMPERKENALKAN DIRI NYA

CIRI-CIRI ALLAH MEMPERKENALKAN DIRI NYA
Oleh: Andy Firmansyah
31 Juli 2018

Sangat banyak orang yang mengeluh dan penuh ketakutan ketika menapaki suatu jalan ketuhanan..

Katanya, "untuk mendekatkan diri kepada Allah itu ujian nya ngeri-ngeri sedap." Akhirnya mereka pun tak berani melanjutkan perjalanan itu karna terjal dan cadas nya ujian kehidupan.

"Ke Allah koq susah sih? Ke Allah koq menderita, seolah yang ada hanya kepahitan dan tiada kebahagian..?" Itulah prasangka para pejalan.

Padahal di sebalik semua itu ada rahasia yang sangat indah. Yaitu, Allah sedang memperkenalkan diri Nya. Tetapi mengapa kita terjebak pada prasangka?

Bagaimana mungkin kita kan mengenal Allah itu maha kuasa.. jika tak di buat dahulu tak berdaya..

Bagaimana mungkin kita kan mengenal Allah maha pemurah ketika diri belum merasa lemah..

Bagaimana mungkin kita kan mengenal Allah maha penyembuh jika belum di kasih sakit..

Bagaimana mungkin kita kan kenal Allah maha mengabulkan doa jika kita belum meminta..

Bagaimana mungkin kita kan kenal Allah maha pengatur jika diri masih berusaha..

Bagaimana mungkin kan kenal..?

Jadi, bagaimana kita kan kenal seutuh nya? Tentu ada proses Nya..

Ini lah kesalahan kita.. iman nya iman tempe..! Baru di banting sedikit sudah menyerah. Baru di beri kesusahan sedikit sudah berprasangka. Tetapi mengapa tak membaca.. apa kah maksud Allah dari seluruh kejadian di hidup ini..?
Mengapa tak membaca..

Ternyata untuk mengenal Allah itu bukan lah semudah membaca buku atau mendengar ceramah. Selagi belum di proses dalam hidup.. selama nya lah kita tidak akan kenal Allah..!

Sudah beberapa tahun ini hidup ku di banting Allah. Ketakutan, kelaparan, kekurangan harta benda.. sudah ku rasa..

Derajat, kedudukan, wibawa.. benar-benar di hina kan Allah..
Bahkan dua kali lebaran aku tak mampu membayar zakat fitrah.

Awal nya aku goyang. Mendekat ke Allah koq seperti ini sih? Mengapa Allah pelit pada ku. Padahal yang ku pertuhankan itu Tuhan maha kaya? Mengapa aku semakin susah..

Dengan berjalan nya waktu semakin lah diri ini di paham kan Nya.. ini lah tanda DIA memperkenalkan diri Nya..

Ketika aku butuh.. aku di cukup kan Nya..
Ketika aku mengadu.. aku di tolong oleh Nya..
Ketika aku meminta.. selalu di perkenankan Nya..
Ketika aku sedih.. aku di hibur Nya..
Ketika aku sendiri.. DIA selalu bicara..

Semakin hari semakin lah aku mengenal Nya.. DIA lah segala nya..
Diri semakin malu.. karna terlalu banyak berprasangka. Padahal DIA hanya ingin aku mengenal Nya..

Sekarang aku bahagia.. karna aku telah mengenal Nya.. tiada lagi yang ku takut, tiada lagi yang ku susah kan. Karna aku bersama Allah.

Jangan kan mengeluh, apalagi meminta.. aku sudah malu. Karna Aku kenal DIA lah penguasa alam semesta.

Bagi teman-teman yang sedang mengalami proses Nya saat ini. Hilang kan lah segala prasangka. Berbahagia lah.. itu tanda Allah memperkenalkan diri Nya..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar