Rabu, 30 Desember 2015

IKUTI PERINTAH ALLAH

Saya merenungi pesan guru tadi malam,yaitu beliau berpesan;
"Coba selesaikan amanah dari Allah..
kalau selesai.. baru bercita-cita.."!

Apakah saya telah amanah apa belum ya..?

Saya sangat bersyukur di pertemukan Allah dengan dzikir nafas dan pak setiyo purwanto. setelah menjalani dzikir nafas kita akan selalu SADAR ALLAH. di saat SADAR ALLAH terjaga.. perintah-perintah Allah itu akan sangat jelas. sehingga kita bisa melihat Allah di sebalik yang terlihat.

Di awal belajar dzikir nafas.. saya dan teman-teman belajar bersama secara online di grup whatsup. ini lah pertama sekali saya mulai sering menulis. apa-apa paham yang saya dapatkan dari Allah saya share di grup WA.
Padahal saya tidak ada basic menulis sama sekali,karna saya bukan penulis.. tetapi dorongan ini begitu kuat.. ya saya ikuti,saya hanya berusaha amanah,mengikuti perintah Allah..


Seiring waktu guru berpesan; terus lah menulis agar mendapat pelajaran dari Allah..! ketika Sadar Allah aktif.. bagi saya  itu adalah pesan dari Allah, Allah lah yang berpesan melalui guru saya.

yaa saya ikuti perintah Allah.. nulis dan nulis,dan emang benar,tulisan-tulisan itu bukan dari pemikiran saya.. seolah ini bukan tulisan saya. penjelasan nya lebih mendalam dari paham yang ada di pikiran.. akhir nya saya pun banyak belajar dari tulisan-tulisan saya sendiri.

Alhamdulillah.. ketika patuh pada perintah Allah.. saya mendapatkan ilmu.

Akhirnya saya amanah.. masa saya sendiri yang paham,yang lain juga harus mendapatkan nya,, saya berbagi tulisan2 saya di sosmed(whatsup dan FB), dan Alhamdulillah.. banyak di terima orang! dan Allah terus menerus mengilhamkan saya pemahaman-pemahaman yang baru,terus mengalir tiada habis nya.

alhamdulillah.. saya mendapat banyak ilmu dari tulisan saya sendiri, dan bermanfaat untuk orang lain.

seiring nya waktu ada perintah lagi..
guru kembali berpesan;
"mas Andy.. coba buat blog,tulisan nya di tuangkan di blog,biar lebih banyak yang membaca.."!

yang saya lihat.. ini perintah Allah lagi nih,melalui guru saya..!
tetapi saya nggak yakin/nggak percaya diri.. saya kan bukan penulis,,saya nggak ada ilmu menulis yang sebenar nya. yang saya tulis selama ini,yaa apa ada nya saya. bukan menulis yang profesional. apalagi kalau membuat blog berarti harus aktif terus menulis,apa yang saya tulis nanti ya, jika kehabisan ide? pikran saya.

     karna ini perintah Allah.. yaa saya ikuti saja.. terserah mau nya Allah. setelah membuat blog,alhamdulillah.. ilham selalu mengalir,sehingga saya bisa terus menulis setiap hari nya.
dan banyak pembaca yang berterimakasih,karna tulisan-tulisan yang dari ilham itu benar-benar bermanfaat.. sehingga membuat mereka tambah mendekat ke Allah.
saya pun bersyukur.. dengan menulis,saya mendapat paham dari Allah dan tulisan-tulisan itu bermanfaat untuk orang lain.

setelah saya patuh dan amanah pada perintah Allah.. blog telah selesai saya jalankan,rupanya  berjalan nya waktu,ada perintah lagi selanjutnya yaitu..
saya di ilhamkan Allah... seolah Allah berkata;
"Andy,serius lah menjadi penulis.. buatlah buku,sehingga dengan buku itu menjadi perantara turun nya rezeki ku kepada mu"!



     saya nggak tahu.. apakah saya bisa menjadi penulis? apakah saya bisa menulis sebuah buku..?
tapi perintah ini sangat jelas!!! alhamdulillah Allah menambah keyakinan saya ketika saya bertanya kepada nya melalui Al-quran;

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah) Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran (al-Baqarah 2:186).

sangat jelas.. jika meminta kepada Allah,dan ingin permintaan itu di kabulkan,,jalan kan dahulu perintah-perintah Allah (Amanah). baru lah nanti Allah memproses mu pada harapan dan cita-cita!

apa sih yang Allah perintahkan pada diri ini..saat ini? sudahkah kita memnuhi perintah Allah?. kita semua di perintahkan Allah,hanya saja kita yang tidak patuh,atau tidak mengerti perintah-perintah Allah. istiqomah lah berdzikir nafas, sehingga jiwa ini SADAR ALLAH, dengan sadar nya jiwa,perintah-perintah Allah itu akan sangat jelas. setelah mendapatkan perintah,laksanakan lah dan beriman lah(jangan ragu-ragu) pada Allah.. sehingga kita selalu dalam kebenaran..

Alhamdulillah.. pesan guru,bagi saya adalah pesan Allah;
 "Coba selesaikan amanah dari Allah..
kalau selesai.. baru bercita-cita.."!

aku sudah amanah yaa Allah.. mengikuti perintah mu yaa Allah..
ku ikuti perintah mu selanjut nya,aku akan fokus jadi penulis.. walau bagi ku itu sulit. tapi ketika aku berserah mengikuti perintah mu,ku yakin kau akan atasi sulit ku..

Aamiin yaa Allah..















Tidak ada komentar:

Posting Komentar