Selasa, 22 Desember 2015

PENYELESAIAN MASALAH

PENYELESAIAN MASALAH

Hidup ini akan ada saja masalah.. baik kecil atau besar,ringan atau berat pasti ada saja masalah..

Ketika masalah datang,. Kita BERDOA;
Yaa ALLAH.. beri lah hamba jalan keluar,berilah hamba penyelesaian dari masalah2 hidup ini..!

Sebenarnya ALLAH maha mendengar dan mengetahui.. tetapi kita nya saja yang tidak mau di proses ALLAH..

Makanya paling enak itu bergantung pada ALLAH..
Seperti apa bergantung pada ALLAH.. yaa ikuti saja apa2 yg di kehendaki/perintah ALLAH..
Terserah ALLAH,kita hanya ikut saja..

Ketika ALLAH menyuruh ku diam,aku hanya diam saja..
Ketika ALLAH menyuruh bergerak aku akan bergerak!

Jadi diam dan bergerak itu bukan kehendak ku,tetapi kehendak ALLAH yang di ilhamkan pada diriku!

Ketika kita meminta penyelesaian masalah.. yaa bergerak lah sesuai perintah,itu pertanda engkau sedang di proses pada penyelesaian masalah itu!

Bukan kah ALLAH berfirman:
Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran. (Al-baqarah: 186)

Jika ingin doa di kabulkan..
Yaa pahami.. setelah berdoa,apa sih perintah ALLAH pada diri ini?
Lalu bergerak lah sesuai perintah itu..

Setelah bergerak(patuh pada perintah).. maka percayalah pada ALLAH!

Jadi rumus nya:
1.Berdoa
2.patuh pada perintah
3.percaya pada ALLAH

Daripada aku berusaha dengan kehendak diri ku.. yang ada capek..! mending aku ikuti saja apa2 yg ALLAH perintahkan pada diri ku..

Istiqomah lah.. berdzikir nafas(SADAR ALLAH), maka kita akan memahami apa saja yg ALLAH perintahkan pada diri ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar