Minggu, 06 Desember 2015

SADAR ALLAH

SADAR ALLAH..

Ada sebagian jemaah yang masih bingung tentang SADAR ALLAH..

Ada yang bertanya:
assalamualaikum pak andi,maaf kalau boleh nanya bagaimana sih utk sadar Allah? maksudnya saya udah baca artikel dzikir nafas tp sampai sekarang saya belum bisa. mohon penjelasan bila tidak keberatan..

Sebenarnya kita semua pernah SADAR ALLAH.. cuma kita nya saja yang tidak menyadari,karna kalimat SADAR ALLAH sesuatu yang baru di dengar jadi otak ini terus berpikir.. gimana ya SADAR ALLAH?

SADAR ALLAH = IHSAN.. yaitu rasa sambung kepada ALLAH..
contoh:
Di saat kita merasa tertolong,baik dr musibah,kecelakaan,atau masalah kita pasti langsung mengucap.. Alhamdulillah.. untung aku di lindungi ALLAH,untung aku di selamatkan ALLAH..

ketika kenyang menikmati makan.. Alhamdulillah.. ada rasa syukur dengan nikmat nya makan dan kenyang..

Ketika berbuat DOSA kita istighfar..
Kita SADAR itu salah,dan kita SADAR kita di lihat ALLAH..

Ketika berdoa.. kita SADAR kepada siapa kita meminta.. seolah ada rasa sambung waktu meminta kepada ALLAH.. dll..

Jadi semua itu adalah.. rasa sambung kepada ALLAH,seolah melihat ALLAH,seolah berhadapan langsung dengan ALLAH.. dengan penuh keyakinan(iman).

Jadi sangat benar lah.. ALLAH itu baik nya di SADARI,bukan di ingat2..
Bila kita sudah nyambung ke ALLAH,seolah ALLAH itu berhadapan dan bersama kita ngapain itu bukan ingat lagi namanya.. tetapi SADAR!

seperti saya bersama istri dan anak.. ngapain saya ingat2.. kan sudah di hadapan saya? Kan bersama saya.. itulah SADAR.. itulah penyaksian..!

Bila ALLAH itu di ingat.. apanya ALLAH yg di ingat2.. ALLAH kan tidak di serupa kan apa pun?

Sesuatu yg di ingat.. berarti DIA tidak bersama kita.. berarti kita tidak menyaksikan DIA..
Karna bila kita menyaksikan.. itu bukan ingat lagi namanya,tetapi SADAR..!!!

makanya dalam kehidupan ini.. kita harus selalu menyadari ALLAH,sambungan kesadaran ini pada ALLAH.. maka kita akan selalu melihat ALLAH.

Kemana ku menghadap di situ wajah ALLAH..
Jadi apapun yang di lihat,apa pun kejadian,apapun yang di ALAMI.. kita akan melihat ALLAH jika kesadaran ini terus tersambung!

Melihat istri ngeselin dan bikin sakit hati.. kita SADAR ALLAH..
yaa ALLAH.. aku SADARI,engkau menguji ku melalui istri ku,berikan aku kesabaran yaa ALLAH..

melihat anak kita yang masih balita lucu dan gemesin.. kita SADAR ALLAH.. terima kasih yaa ALLAH.. engkau menghibur dan menyenangkan hati ku melalui tingkah anak ku yang lucu ini..

SADAR,SADAR,dan SADAR terus.. tiada putus.. kalau terus menerus SADAR.. ini lah dzikir yg tidak terucap.. karna dzikir yg sesungguhnya adalah SADAR..

apa pun amalan kita ada ALLAH nya.. Bukan syariat yg tanpa hakikat..
Jasad ku sholat.. jiwa ku SADAR..
Sholat,dzikir,sedekah dan segala amal ibadah kita lakukan dengan penuh kesadaran..

Jadi kalau sudah SADAR ALLAH..
Tiada lagi yg bisa di sombongkan..
Tiada lagi yg bisa di aku-aku..
Dengan SADAR ALLAH, tidak bisa lg berbohong.. tidak bisa melakukan maksiat.. karna SADAR di awasi ALLAH..

Dengan SADAR ALLAH.. kita akan terus terpanggil kepada ALLAH.. pelan2 akan semakin TAKWA..

Jadi istiqomah lah berdikir nafas.. sehingga kita terus menerus SADAR ALLAH..

Aamiin.. yaa ALLAH..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar