Kamis, 02 Agustus 2018

APA NAMA THORIQOH NYA?

APA NAMA THORIQOH NYA?

Ada seorang sahabat yang bertanya, "Bang jalan yang abang tempuh ini apa nama thoriqoh nya bang. Mengapa abang tidak memberi nama?"

Jawab,
Untuk apa sebuah nama? Apa hanya untuk di akui! Tak perlu lah semua itu. Justru nanti kalian akan berbangga diri dengan nama thoriqoh itu.

Dahulu nama saya pernah saya sandingkan menjadi "Andy Firmansyah Dzikir Nafas". Tetapi apa yang terjadi? Justru itu menjadi beban mental bagi saya. Apabila saya berlaku buruk, tentu lah nama Dzikir Nafas kan menjadi buruk pula.

Bahkan banyak yang mengkritik pedas, "bang jemaah dzikir nafas koq ego-ego semua ya?" Padahal yang ego itu personal nya, Dzikir Nafas pula yang jadi sasaran. Padahal dzikir nafas ini ajaran murni. Dan saya pun melepaskan nama itu agar tidak tercemar.

Jadi, tak penting lah sebuah nama..
Untuk apa kalian mengikuti ajaran yang branded, ternama, tetapi akhlak kalian tak mulia?

Kenapa tidak ada nama thoriqoh nya? Karna saya ini bukan guru, sampai kapan tidak akan mengangkat murid. Karna saya masih belajar sama seperti kalian.

Mutiara itu tak perlu di akui.. Jika akhlak kita benar pasti akan di cari orang, walau tanpa nama. Jadi tak perlu lah pengakuan mahluk..

Jika kalian yakin dengan jalan yang tanpa nama ini.. mari kita berjalan bersama. Justru itu lebih aman.. kalian akan terhindar dari kebanggaan..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar