Minggu, 12 Agustus 2018

ADA PAGAR PEMISAH

ADA PAGAR PEMISAH

Ada yang bertanya,
"mengapa yang bang, banyak para sahabat yang sungkan kepada bang Andy. Mau menelepon dan bertanya-tanya saja mereka sungkan.. seolah nggak bisa dekat?"

Jawab,
Ada dua penyebab nya..

Pertama,
Sudah saya katakan jangan menganggap saya ini guru. Tetapi anggap lah sahabat. Yaitu sahabat seperjalanan yang sama-sama sedang menuju Allah. Jika menganggap guru.. pasti ada pagar pemisah.. kita tak bisa dekat.

Murid dan guru.. pasti ada jarak. Berbeda dengan sahabat. Kita pasti lebih akrab dan tiada jarak.

Jadi, tak bisa dekat itu ya karna kesalahan anda sendiri. Anda lah yang membuat pagar pemisah itu.

Kedua,
Dan penyebab kedua ialah.. memang karna saya yang memagari agar tidak bisa dekat. Sehingga ya sungkan aja bawaan nya.

Mengapa di pagari bang?

Karna anda tiada silahturahmi bathin kepada saya. Oleh karna itu saya tidak akan membuka pintu nya. Dan anda pun tidak bisa dekat. Akhirnya timbul lah rasa sungkan yang sangat tinggi.

Ini lah adab menuntut ilmu yang banyak tidak di pahami oleh para pejalan. Tiada silahturahmi bathin.

Silahturahmi bathin itu seperti apa bang?

Yaitu sikap menerima segala ilmu yang di berikan. Tidak pernah menolak, apalagi membantah..!

Jika niat tulus mau belajar. Sungguh-sungguh mau menerima.. baru lah pintu pagar itu saya buka. Sehingga tiada lagi sungkan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar