Kamis, 25 Juni 2015

MEMBERI UNTUK MENERIMA

Memberi tanpa di minta.. itu biasa. Dan kebanyakan kita ikhlas. Tetapi memberi saat di minta ini yg sulit.. sudahkah kita ikhlas???

Apabila kita di minta saat kita mampu ya mungkin kita bisa memberi.. tapi bagaimana,apabila saat di minta kita lagi tidak mampu? Di sini banyak yg terkadang marah dan jengkel..
Sebaiknya tidak perlu marah/jengkel.. kita cukup berserah diri pada ALLAH,sehingga ALLAH membantu kita memenuhi permintaan orang tsb.

Tahukah anda.. di saat kita di mintai sesorang,itu sesungguhnya itu pertanda ALLAH akan memberikan sesuatu pada kita. Jadi saat di minta ya berikan lah dgn ikhlas. apapun itu,baik,harta,ilmu,bantuan..dll..
Di saat kita memberi.. maka kita pun akan menerima sesuatu yg lebih baik dr ALLAH..
kalau belum bisa memberi.. suruh saja yg meminta mendoakan agar kita bisa memberi..
Itu saja tampak jelas.. yg meminta telah memberi duluan sebelum dia menerima! Apakah yg di beri.. yaitu ia telah mendoakan..

tidak ada yg kebetulan dalam setiap kejadian.. begitu pula orang yg meminta kepada kita. Sesungguhnya ALLAH lah yg mengirimkan orang tsb kepada kita. Masa' di mintai ALLAH kita jengkel? Padahal segala sesuatu nya kepunyaan ALLAH. Seharusnya kita bersyukur karna kita menjadi perantara ALLAH untuk memberi pada yg meminta
Jadi.. sayangi lah yg di bumi..
maka yg di langit akan menyayangi mu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar