Rabu, 22 November 2017

KOTOR

KOTOR

Sahabat:
"Saya ini masih kotor dan berlumpur dosa.. apakah bisa saya mendekat ke Allah bang?"

Bang Andy:
"Jika sudah sadar, diri mu kotor.. ya jangan main kotor lagi.. main lah di tempat yang bersih! hehe.."

Sahabat:
" saya ini benar-benar kotor dan hina, apakah mau Allah menerima saya bang?"

Bang Andy:
" pasti di terima.. karna DIA juga yang membuat diri mu itu kotor..!

Sahabat:
" koq begitu bang? saya masih belum paham.."

Bang Andy:
Baik. akan saya berikan gambaran nya..

Dari awal Allah itu selalu memanggil dan mengarah kan hamba nya kepada kebaikan-kebaikan. " wahai hamba ku.. mendekatlah.. jangan main kotor lagi. nanti kamu semakin hina dan berbau busuk. mari mandi.. bersih-bersih lah..!"

lantas si hamba ini pun masih saja mengikuti nafsu diri nya. selalu mengabaikan seruan Allah. istilah nya "semau gue". Allah terus menyaksikan perjalanan hidup hamba nya.

di suruh baik-baik tidak dengar juga. akhirnya di ceburkan nya lah kita ini ke lembah penuh dosa. sehingga semakin kotor, bau, dan hina.

setelah diri semakin kotor, barulah kita Sadari. "ya Allah, aku ini kotor sekali. sehingga kita pun tak nyaman dengan kekotoran itu. setelah kita Sadar diri ini sangat kotor barulah kita mau mandi.. dan bersih-bersih.

Jadi, tiada guna menyesali kekotoran diri. seharus nya kita bersyukur.. karna itu Alarm dari Allah.. agar kita bersih-bersih. Andaikan saja kita tidak menyadari diri ini kotor.. pastilah selama nya kita tidak akan bersih-bersih. sebenar nya Allah itu sayang kepada kita, cuma cara nya itu memang lah halus.

lalu apakah Allah akan menerima diri yang kotor ini?
yang penting kita sadar saja. akui kesalahan kepada Allah. dan berjanji tidak bermain kotor lagi.. nanti diri ini Allah sendiri yang bersihkan.

Mudah DIA membuat kita hina.. mudah pula DIA membuat kita lebih mulia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar